nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Diingatkan Para Veteran, Sekarang Momen Rossi Menutup Mulut Kritikus

ManiakMotor – Berhenti atau tidak tetap saja jawabannya adalah prestasi. Alasan motor akan jadi kesekian, bila teman setim dan pembalap satelit akan selalu lebih baik dari Valentino Rossi. Ya momentumnya menjawabnya ada pada paruh kedua MotoGP 2019 yang dimulai dari sirkuit Brno, Ceko pada 2 – 4 Agustus 2019, Merdeka…!

Karena begitu alasan Rossi sendiri saat menjawab setiap pertanyaan pensiunnya. Kalau sudah nggak kompetitif seperti dianggap para krtikusnya pada prestasi paruh musim 2019 artinya pensiun. Tapi kalau masih mampu juara atau podium mulu, ya terus.

“Saya ingat saat di Assen 2017 dan pertanyaan saya waktu itu, apakah dia masih bisa melakukannya, lagi. Tentu bisa! Valentino harus menunjukkan itu pada paruh musim ini,” kata  Nick Harris yang mantan pembalap dan komentator paling top bangat deh, memberi semangat.

Rumor Rossi akan mundur di tengah liburan paruh musim 2019 lantaran dipicu prestasinya. Setengah musim tahun ini terburuk buat The Doctor selama karirnya di kelas utama, termasuk saat dibandingkan saat dia dua tahun di Ducati. Keadaan ini ditambah pula kontroversi pernyataan Lin Jarvis sebagai bos Monster Yamaha MotoGP.

Di MotoGP.Com Wayne Gardner yang juara dunia GP500 pada 1987 dan pensiun 1992 ikut memberikan pendapat. “Waktunya hampir habis buat Vale. Dia memiliki setiap kesempatan tetapi seiring berjalannya waktu, juara itu semakin sulit. Lawan tahun ini semakin banyak pembalap muda di MotoGP. Dan mereka itu akan semakin lebih baik. Maka secepatnya buat Valentino untuk juara,” timpal Gardner yang anaknya ikut balapan Moto2 ini. Pendapat Gardner tersebut diiyakan Phil Red yang juara 7 kali dari semua kelas era 70-an.

Beda lagi dengan Freddie Spencer yang mantan juara dunia GP500 tiga kali. Pembalap Amerika yang saat ini jadi kepala juri MotoGP itu, masih sangat yakin Rossi akan bisa juara seri. “Tetap masih ada tapinya, kondisi Rossi sendiri saat balapan dan motornya harus sangat tepat. Dan ini harus dilakukan segera,” sebut Spencer. 

Maksudnya segera, ya di paruh musim 2019 ini. Kalau menunggu tahun depan, umur Rossi sudah 41 tahun. Juga seperti kata Gardner yang muda-muda makin matang. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2019: Petrucci Bakal Hianati Janjinya Pada Dovizioso

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Brno 2019: Ducati Dovizioso Dianjurkan Kembali Pada Kekuatan GP18

Jelang MotoGP Brno 2019: Marquez Usai Liburan Makin Kuat Dan Segar

Jelang MotoGP Brno 2019; Spec M1 Minus 500 Rpm Cocok Buat Quartararo, 2020 M1 Pabrik

Jelang MotoGP Brno 2019: Tangan Kanan Rossi Bilang, Penentu Di Yamaha Bukan Jarvis Doang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353