nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Dominasi Marquez Akan ‘Diakhiri’ Quartararo???

ManiakMotor – Sebenarnya sih tanpa analisa dari Mic Doohan si legenda GP500 dari Australia itu, naga-naganya memang arah cerita masa depan MotoGP ke sana. Maksudnya, Fabio Quartararo jika diberi motor yang hebat oleh Yamaha, jadi lawan sangat berat dari Marc Marquez yang saat ini sedang dominan.

Karena sudah dianalis oleh Doohan, ya khalayak MotoGP semakin percaya akan perjalanan MotoGP selanjutnya, “Saya terkesan dengan Fabio. Dia hanya pakai motor satelit, tapi mampu melakukan yang terbaik. Ambisinya sangat kuat dengan ingin menempatkan dirinya di posisi pertama atau kedua dalam sesi latihan bebas. Saya yakin, dia masa depan olahraga ini, jadi lawan berat Marc (Marquez) selanjutnya,” kata Doohan yang orang Oztrali tersebut.

Bagi Doohan, Quartararo sejauh ini sudah cepat dan konstan, tinggal perlu kumpulkan semua bagian untuk perlombaan. Maksudnya, harus menyusun puzzle yang dibutuhkan jadi seorang juara. Yakni tim yang kuat yang sudah pasti dari pabrikan yang kencang setiap saat. Juga orang-orang sekelilingnya alias manajemen yang rapi.

Doohan melanjutkan, katanya dia senang melihatnya Quartararo naik podium, “Itu membuatnya semakin percaya diri. Harapannya sih, Fabio segera mencapai kemenangan pertamanya. Itu untuk membangun mental juara dan berjuang setiap akhir pekan untuk  sukses, bukan hanya di dalam latihan bebas atau kualifikasi,” tambah Doohan.

Kementar terakhir Doohan soal penanganan dan pelayanan tim yang terutama Yamaha pada Prancis masih 20 tahun tersebut. “Bila Fabio diberi Yamaha motor yang lebih baik, saya pikir itu sangat bisa bersaing dengan Marc,” pungkas Doohan sambil sebut Alex Rins dan Jack Miller tapi lebih mengkhususkan pada Quartararo untuk penantang Marquez. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353