nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Dovizioso Ingatkan Ducati Harus Cepat Menikung

ManiakMotor – Andrea Dovizioso tetap menuntut Ducati memperbaiki GP19 di area tikungan. Soal ini, menurut Dovizioso telah diingatkan sejak enam tahun lalu, “Jelas kan di layar TV perbedaan di tengah tikungan, kami lemah. Ke depan, ini perlu strateg. Lebih baik fokus kelemahan tikungan ini, ketimbang hal lain. Soal tikungan sangat merugikan,” papar Dovizioso yang di klasemen posisi kedua terpaut 58 angka dengan Marc Marquez yang memimpin.

Lelet menikung ini, tentu sangat menyiksa kalau bermain di sirkuit yang sarat belokan macam di Sachsenring, “Beda dengan sirkuit Brno atau Austria setelahnya. Itu trek di mana kami harus sangat kompetitif dan mampu menunjukkan potensi penuh. Di situ menikungnya beda dengan Assen atau Sachsenring yang jadi kelemahan kami,” tambah Dovi yang menang di Brno tahun lalu dan yang kedua pun rekan setimnya Jorge Lorenzo ketika itu.

Lomba seri 10 MotoGP di sirkuit Brno akan berlangsung 2 – 4 Agustus 2019. Selain karakter motornya pas dengan Ducati, informasi dari Dovi, memang pembalapnya paruh musim libur. Namun para teknisi Ducati dalam tiga minggu itu justru terus memperbaiki kelemahan sesuai tuntutan Dovi.

Dovi lantas menyemangati diri sendiri dan tim, usai liburan kembali tune-in. Dan tetap memandang positif dengan selisih point saat ini. Baginya, balapan 2019 belum selesai dan masih harus dilanjutkan pada 10 ke depan. Paruh kedua akan diisinya dengan motivasi yang hebat.

“Liburan musim panas saat yang tepat untuk mengisi ulang energi pada dirinya sendiri. Dan berpikir selalu positif,” kata Dovi yang belum pernah menang sejak di seri pembuka di Qatar. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Brno 2019: Rilis Rossi Terbaru Tak Sabar Geber M1, Bukan Cerita Mundur..!

Jelang MotoGP Brno 2019: Petrucci Bakal Hianati Janjinya Pada Dovizioso