nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Ducati Dovizioso Dianjurkan Kembali Pada Kekuatan GP18

ManiakMotor – Mesin Ducati GP19 memang awalnya diklaim meningkat dari kelemahan versi sebelumnya. Apalagi saat menang di ronde pertama di Qatar. Ini motor disebut lebih lincah dalam hal sasis, bodi dengan mesin agresif pada akselerasi. Tapi faktanya, RC213V 2019 dengan Marc Marquez justru mendekati kelebihan Ducati sebelumnya, yakni top speed.

Ducati pun kelimpungan. Andrea Dovizioso sebagai andalannya lagi-lagi paruh musim 2019 tertinggal di klasemen. Bahkan terpaut 58 angka. Maka terbayang sudah, seperti 2017 dan 2018, Dovizioso hanya runner-up di akhir seri. Gagal lagi Ducati jadi juara dunia setelah terakhir dan satu-satunya didapat 2007.

Sama juga dengan Dovi yang belum pernah juara dunia, “Dan semakin masuk ke paruh musim, motor kami kalah di area tikungan. Bukan hanya dengan Honda, tapi juga dengan Yamaha dan Suzuki yang berkembang. Harus ada terobosan besar untuk kesenjangan di dalam tikungan ini,” kata Dovizioso seperti memprotes merek yang dibelanya.

Dari data tahun lalu, Ducati dan khususnya Dovi punya kesempatan memperkecil ketertinggalan di klasemen. Empat sirkuit setelah libur paruh musim yang dimulai dari Brno, Ceko pada 2 – 4 Agustus 2019 dimenangi Ducati. Di empat sirkuit ini yang memang dalam agenda Ducati haris menghasilkan juara.

Tapi sekarang juaranya lewat siapa? Sebab, Danilo Petrucci juga mulai kelihatan nggak konsisten dengan omongannya akan membantu Dovizioso. Doski  juga ngiler dengan selisih point yang tipis dengan Dovi. Ducati harus atur baik-baik soal itu.

Dovi bercerita sasis baru yang mereka tes di Barcelona. Itu rangka boleh membantu soal tikungan. “Tetapi tidak di tempat yang paling dibutuhkan Ducati,” singkat Dovi yang sudah siap-siap ke Brno dengan rombongannya dari Italia.

Dari tinjauan MotoGP.Com sebaiknya Ducati memperkuat dan meningkatkan poin kuatnya i 2018. Mesin dengan top speed plus akselerasinya, fairing dengan aerodinamisnya atau ‘spoiler’ yang kontroversial pada swingarm. Termasuk  pada rem yang digunakan Dovizioso tahun lalu termasuk tangguh. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Brno 2019: Marquez Usai Liburan Makin Kuat Dan Segar

Jelang MotoGP Brno 2019; Spec M1 Minus 500 Rpm Cocok Buat Quartararo, 2020 M1 Pabrik

Jelang MotoGP Brno 2019: Tangan Kanan Rossi Bilang, Penentu Di Yamaha Bukan Jarvis Doang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353