nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Gavira Pelatih Rossi, The Doctor Membalap Tak Andalkan Fisik

Valentino Rossi Masih Kompetitif

ManiakMotor – Idalio Gavira adalah penasehat balap Valentino Rossi. Istilah katanya adalah pelatih juga walau Rossi sudah The Doctor. Gavira menggantikan Luca Cadalora sejak akhir tahun lalu.

Gavira ini mantan pembalap juga. Dulu saat 1997 dia satu tim dengan Rossi. Tapi saat itu Rossi di GP125 dan dia di GP250, “Jujur saat 1997 itu saya sangat iri pada Valentino di tim yang sama. Dia masih kecil dan selalu berjalan dengan senyum. Ketika Cadalora memutuskan berpisah dengan Valentino, dia memintaku untuk menggantikan. Kaget aku,” papar Gavira yang berasal dari Spanyol tersebut.

Gavira lantas bercerita skill Rossi yang ‘dilatihnya’ dirumorkan akan pensiun walau kontraknya sampai 2020 bersama Yamaha. Katanya, di umur Rossi yang sudah 40 tahun, Rossi masih sangat layak bertarung. Karena menurut Gavira, Rossi memiliki bakat yang alami. Yang dia tahu dari pembalap-pembalap top, Valentino salah satu dan satu-satunya saat ini yang membawa motornya tidak secara fisik.

Maksudnya, umur 40 yang kata orang fisiknya sudah menurun belum terlalu berpengaruh bagi Rossi, “Makanya saya heran, Valentino dirumorkan menarik diri dari MotoGP. Valentino sama sekali tidak berbicara tentang pensiun. Karena dia memiliki kontrak dua tahun dengan Yamaha. Dia hanya ingin benar-benar nyaman dengan M1,” tegas Gavira.

Gavira menyangkal semua berita soal rumor Rossi pensiun. Saat ini dia sudah di Austria untuk mendampingi Rossi menjalani ronde 11 MotoGP pada 9 – 11 Agustus 2019. Karena itu tadi, Rossi nggak terlalu andalkan fisik saat membalap. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Austria 2019: Dovizioso Masih Semangat Pantang Kendur Di Klasemen

Jelang MotoGP Brno 2019: Benar Nggak? Lorenzo Mundur Dari Honda Ke Pramac Ducati

Jelang MotoGP Austria 2019: Rossi, Spielberg Bukan Sikuit M1, Tapi Ada Senjata Menarik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353