nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Jarvis Luruskan Pernyataan Kontroversi Pensiunnya Rossi

Rossi muncul di sirkuit Misano pada Kamis 25 Juli 2019. Latihan pakai R1

ManiakMotor – Pernyataan Lin Jarvis di saat libur musim panas paruh kedua MotoGP 2019,  dianggap sangat kontroversial terhadap Valentino Rossi. Orang tertinggi di Monster Yamaha MotoGP tersebut bilang, MotoGP 2019 sudah sangat siap untuk pengunduran diri Rossi. Termasuk di dalamnya Yamaha nggak masalah juga tanpa The Doctor.

“Kalau ada pernyataan itu dari Lin (Jarvis) sangat keterlaluan. Karena di saat sama Valentino sedang berusaha bangkit. Saya sendiri kurang yakin Lin mengatakan blak-blakan seperti itu. Kalau memang itu yang dia sebut, berarti Yamaha sudah berubah pikiran terhadap Valentino,” kata Carlo Pernat si manajer dan pengamat MotoGP yang juga pernah memanajeri Rossi.

Jarvis sendiri ketika dikonfirmasi ulang oleh jurnals Austria dari majalah Speedweek, kali ini bercerita lebih adem. Katanya, dia tidak berpikir bahwa Rossi akan pensiun segera, apalagi mengundurkan diri di tengah kompetisi sedang berlangsung. 

“Rumor itu dilebih-lebihkan. Saya tahu, ketika Valentino menandatangani perpanjangan kontraknya, dia membuat keputusan yang tepat untuk dirinya dan Yamaha. Untuk 2019 ini di bagian pertama dapat podium. Tapi tentu saja, jatuh tiga kali berturut sebelum Sachsenring berlangsung buru dengan beberapa alasan,” jawab Jarvis seperti meluruskan berita.

Singkatnya, Jarvis yakin akan determinasi Rossi untuk pulih di paruh kedua MotoGP 2019. Itu  seperti yang kerap dibuat Rossi di masa lalu. “Bila motor kami lebih kompetitif, Valentino bisa memenangkan lomba ke depan,” yakin Jarvis.

Rossi sendiri belum pernah bilang soal pensiunnya, walau paruh musim MotoGP 2019 dianggap paling buruk dalam karirnya. Rossi usai berlibur musim panas langsung melakukan latihan bermotor dengan Yamaha R1 di sirkuit Misano pada Kamis 25 Juli 2019. Latihan tersebut tentu saja untuk menghadapi ronde 10 MotoGP 2019 di sirkuit Brno, Ceko pada 4 Agustus 2019. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353