nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Nggak Dapat Jok Di KTM, 2020 Hafizh Syahrin Balik Ke Moto2

Syahrin, German MotoGP race 2019

ManiakMotor – Tahun depan Hafizh Syahrin digantikan Brad Binder di  Tech 3 KTM MotoGP. Pembalap Asean khususnya Malaysia yang pertama di MotoGP ini, pun mengkorfimasi akan berencana kembali ke Moto2 untuk 2020. Kalau bukan ke KTM akan bersama Moto2 Petronas Sepang.

Itu diceritakan Syahrin pada Kamis 1 Agustus 2019 saat dia sampai di Brno, Ceko untuk ikut ronde ke-10 MotoGP yang berlangsung 2 – 4 Agustus. “Saya sudah kehilangan tempat di MotoGP. Tim telah memutuskan mengambil pembalap lain. Keputusan tim harus dihormati, karena seperti itu di balap motor. Saat ini saya sedang berbicara dengan beberapa tim di Moto2 untuk progress 2020,” kata Syahrin di Crash.

Syahrin sebut dua tim Moto2 yang telah dia ajak bicara soal rencana tahun depan. Misalnya  tim yang dihuninya sekarang, yakni Tech3 KTM, tapi yang di Moto2. Alasannya, karena Binder naik, dia punya potensi menggantikannya. Itu pun sudah dibicarakan dengan Herve Poncharal, bos Tech3. 

Syahrin juga sudah serius berbicara dengan Bang Jali, eh Razlan Razali, CEO Sepang yang membawi tim Petronas di MotoGP, Moto2 dan Moto3. “Pembicaraan tersebut positif. Tinggal menunggu pembicaraan lanjutan. Saya ingin tetap bersama tim yang bagus di Moto2,” harap Syahrin yang sepanjang karirnya di Moto2 ditopang oleh Petronas. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP Brno 2019: Gagal Gantikan Petrucci Di Ducati Pabrik, Jack Miller Tetap Di Pramac

Jelang MotoGP Brno 2019: Vinales Pengembangan M1-nya Di Jalur Tepat

MotoGP Brno 2019: Nicolo Bulega Hengkang Dari Tim-nya Valentino Rossi, Ada Apa???

BAGIKAN