nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Pernat Si Pengamat, Tak Percaya Pernyataan Jarvis Soal Rossi

Rossi saat jatuh di Assen

ManiakMotor – Lin Jarvis si Managing Director Yamaha Motor Racing baru lalu cerita soal Valentino Rossi. Katanya, MotoGP sudah siap ditinggal Rossi. Tapi beberapa cerita banyak yang terpelintir bahwa Jarvis seolah bicara akan pengunduran diri Rossi di pertengahan musim 2019.

Carlo Pernat pengamat dan manajer beberapa pembalap di GP punya pendapat berbeda. Dia seperti menampik omongan Jarvis, “Saat libur musim panas ini banyak membaca berita Valentino berhenti. Itu juga diperpanas pernyataan Lin Jarvis. Bagi saya, itu nggak mungkin, kontrak Valentino dengan Yamaha masih ada setahun sampai 2020. Lagian, kami masih membutuh Valentino di lintasan,” tegas Pernat seperti meluruskan desas-desus.

Pernat juga yakin, persoalan Rossi kalah dengan teman setimnya atau dengan pembalap Yamaha satelit, bukan semata umur The Doctor yang sudah 40 tahun. Bagi Pernat, skill Rossi belum bamyak berubah dari enam tahun lalu dengan sekarang. Sebab, Rossi punya cara hidup yang sehat. Bahkan katanya, saban hari berlatih 100 km dengan motor bersama para anak muda untuk diajaknya jadi lawan tanding.

“Makanya saya benar-benar tidak percaya Valentino berhenti mendadak. Yang saya yakini  Valentino akan balapan dengan Yamaha hingga akhir kontraknya. Dia masih terlalu penting  jadi pembalap untuk promosi Yamaha sekaligus MotoGP. Jika Jarvis mengatakan hal berbeda, terus terang saya saya sampai kaget, kok Jarvis bisa ngomong seperti itu,” tambah Pernat.

Tapi ingat ya, setiap kali Rossi memperpanjang kontrak selalu bicara bila dia masih kompetitif tetap di MotoGP. Cuma ukuran kompetitifnya tidak disebutkan detilnya. Sedangkan data paruh musim 2019, prestasi Rossi terburuk sepanjang karirnya di kelas utama. Apakah ini ukuran sehingga Rossi disebut akan berhenti. Tapi kan orangnya sendiri belum bicara bro. Sabar dan tunggu pernyataan The Doctor. Miolo

BACA JUGA

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!

Paruh Kedua MotoGP 2019: Gelar Rossi Dicuri 2015 Dan Pengembangan M1 Fokus Pada Vinales

Jelang Paruh Musim MotoGP 2019: Yamaha Janjikan Serangan Balik, Lewat Rossi Dan Vinales..?

Jelang MotoGP Brno 2019: Di Empat Sirkuit Selanjutnya Milik Ducati Dovizioso

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353