nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Petrucci Bakal Hianati Janjinya Pada Dovizioso

ManiakMotor – Juara di Mugello, Danilo Petrucci saat itu memang terlihat lebih cepat dari Andrea  Dovizioso, teman setimnya di Ducati. Juga, ketimbang Marc Marquez yang juara, lebih baik Ducati. Masih wajar.

Tapi di Sachsenring, Jerman, kecepatannya sama kental antara Dovi dan dirinya. Saat itu, Petrucci seolah tak peduli akan janjinya membantu Dovi di papan klasemen. Ya dilewatilajh si Dovi dan hasilnya, Petrucci di paruh musim hanya beda 6 point dari Dovizioso di posisi 2 klasemen dan Petrucci sendiri ke-3.

Sebelumnya, Petrucci awal 2019 pindah dari kampungnya ke Forli. Ini kampung halaman Dovizioso. Katanya untuk pendekatan dengan Dovi. Bahkan Dovi membolehkan orang-orangnya yang di antaranya psikolog olahraga membimbing Petrucci. Seperti analis MotoGP.Com, jika Dovi membantunya,  pada akhirnya Petrucci juga akan bantu Dovi.

Apakah, Petrucci tergiur untuk melewati Dovizioso? Tentu saja dia nggak akan terus terang soal itu. Tapi dengan caranya melewati Dovi di Sachsenring, janji itu terlupakan. Apalagi dia sudah memberikan yang diperlukan Ducati seperti juara Mugello dan peringkatnya saat ini di klasemen. “Dulu sekali, saya berkali-kali hampir berhenti dari karier ini. Saya bilang pada diri sendiri, balap motor bukan dunia saya,” kata Petrucci yang hanya dikontrak setahun oleh Ducati dan setelah melihat prestasinya kembali diperpanjang sampai 2020.

Pernyataannya hampir menyerah tersebut, tentu Petrucci ngiler dan ingin lebih baik dari sekarang. Dan kalau bukan sekarang, kapan lagi? Nggak peduli akan menganggu teman setimnya yang ikut membantunya. Apalagi berada di Ducati, tim elite dari Italia. Petrucci sendiri saat menggantikan Jorge Lorenzo, ‘hanya’ datang dari joki CRT.

Untuk sementara juga, Dovizioso belum merasa terancam atau terganggu. Dia masih memuji rekan setim senegara tersebut, “Danilo memiliki banyak potensi daripada yang dipikirkan semua orang. Dia membaik musim ini karena lebih percaya diri dan dia memahami potensinya. Dulu dia tidak yakin akan kemampuannya sendiri,” jelas Dovizioso dengan santai.

Ya, tunggu aksi Petrucci dan Dovizioso di GP Brno pada 2 – 4 Agustus 2019. Jangan lupa. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Brno 2019: Diingatkan Para Veteran, Sekarang Momen Rossi Menutup Mulut Kritikus

Jelang MotoGP Brno 2019: Ducati Dovizioso Dianjurkan Kembali Pada Kekuatan GP18

Jelang MotoGP Brno 2019: Tangan Kanan Rossi Bilang, Penentu Di Yamaha Bukan Jarvis Doang


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353