nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Tangan Kanan Rossi Bilang, Penentu Di Yamaha Bukan Jarvis Doang

Valentino Rossi Masih Kompetitif

ManiakMotor – Selain Alessio ‘Uccio’ Salucci, masih ada Alberto Talbadi yang jadi tanga kanan Valentino Rossi. Tabaldi ini yang menjawab pertanyaan soal rumor Rossi pensiun di pertengahan MotoGP 2019 atau di ujung seri 2019. Sekalian soal pernyataan Lin Jarvis yang kontroversi, bahwa Yamaha seolah nggak masalah tanpa Rossi.

Tabaldi yang pengatur mutlak VR46 Riders Academy itu, bilang, sebenarnya pernyataan Jarvis biasa saja. “Cuma biasanya separuh musim ini media selalu mencari sensasi. Saya telah membaca semua komentar Jarvis dan nggak ada yang aneh. Toh kalau pun begitu, Jarvis bukan satu-satunya orang Yamaha yang berhubungan dengan tim,” kata Tabaldi.

Mungkin – ingat ya hanya mungkin – maksudnya, penentu di Yamaha bukan hanya Jarvis, tapi masih banyak yang boleh mengambil kebijakan pada sosok Rossi di Yamaha. Mereka itu juga selalu berhungan dengan Rossi.

“Jadi nggak ada sama sekali itu rumor Valentino pensiun sejak dini. Valentino masih akan menyelesaikan kontraknya sampai 2020. Karena kontrak tersebut berkekuatan dan harus dihormati,” tambah Tabaldi sembari bilang Rossi sudah siap-siap pergi ke Brno, Ceko untuk memulai balapan MotoGP paruh ke-2 2019.

Bahkan Tebaldi yakin, Rossi masih akan kemungkinan melakukan kontrak ulang tahun depan. Yakni untuk 2021 – 2022. Waw… “Tapi itu tergantung pada daya saing Velentino dan banyak hal laainnya. Saat ini belum ada keputusan melanjutkan atau tidak. Yang pasti lanjut hingga 2020. Untuk MotoGP 2019 ini masih ada 10 ronde untuk dipersiapkan lebih baik lagi,” tambah Tabaldi.

Rossi diisukan pensiun lantaran sepanjang karirnya selama di kelas utama baru paruh musim 2019 adalah yang terburuk. Bahkan dua tahun di Ducati yang diklaim lebih pada persialan motor, dia lebih baik dibanding paruh musim 2019. Performanya dianggap terus menurun. Begitu… Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2019; Spec M1 Minus 500 Rpm Cocok Buat Quartararo, 2020 M1 Pabrik

Jelang MotoGP Brno 2019: Marquez Bisa Manipulasi RC213V Nurut, Bukan Khusus Untuknya

Jelang MotoGP Brno 2019: Marquez Ndak Percaya Rossi Pensiun Di Tengah Kompetisi