nhk

Jelang MotoGP Brno 2020: Jarvis Tidak Ada Rahasia Dengan Rossi Di Yamaha..!

Gaya Rossi di Jerez-2 lalu

ManiakMotor – Isu dan janji Yamaha bersama Petronas Yamaha Srt, bahwa status kontrak Valentino Rossi akan jelas jelang Jerez. Namun usai dua balapan di sirkuit tersebut, belum ada pengumuman. 

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengaku tidak pernah rahasian dengan sosok Rossi di Yamaha. Katanya, Rossi selalu dan akan terus menjadi kebanggaan Yamaha di MotoGP. Bahkan maunya sampai 2021 dan seterusnya.

“Fabio (Quartararo) sudah di Monster Yamaha Factory Team mendampingi Maverick Viñales sejak Januari lalu. Nah Valentino tetap mendapat kontrak dan peralatan dari Yamaha walau dia berada di Petronas Yamaha,” sebut Jarvis sambil angkat-angkat kembali The Doctor dan baru lalu minta maaf pada Rossi lantaran beda pendapat set-up M1 menghadapi Jerez-2.

Kata dia, Yamaha tak bisa tutup mata lantaran sosok Rossi telah mengantar Yamaha juara dunia 2004, 2005, 2008 dan 2009. Juga dia joki fenomenal bikin Yamaha diingat konsumen saat beli motor, hehe. Bahkan di usia 41 tahun masih angkat pamor Yamaha seperti di Jerez-2.

Kembali pada kontrak Rossi bersama Petronas Srt yang menurut Jarvis ternyata tidak mudah, “Karena di dalamnya perlu persetujuan dari tiga pihak terhadap semua perincian. Kedengarannya mudah Valentino didukung Yamaha akan tanda kontrak dengan Sepang SRT,” tambah Jarvis.

Bagi Jarvis tidak ada masalah kontrak tersebut. Tapi kenapa berlama-lama bos? “Sistem Yamaha akan mengikuti. Kami tidak akan mengkonfirmasi atau mengumumkan apa pun sampai kontrak benar-benar ditandatangani,” lanjut Jarvis yang sebut masalah hukum kontra dan sebagainya sehingga ia memperkirakan baru di GP Misano soal kontrak Rossi akan terang.

Jarvis bilang masih terus berdiskusi soal komposisi tim dan teknologinya. Termasuk komposisi anggota kru adalah elemen yang detailnya disempurnakan. Namun, semua itu tidak akan menggagalkan kontrak.

Maksud dia selagi Rossi mau balap, Yamaha tetap mendukung. Jadi tidak ada rahasia di situ. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Maafnya Lin Jarvis Pada Rossi Usai Jerez-2, Tanda-tanda-nya..!

Pasca MotoGP Jerez-2 ’20: Tempat Selebrasi Rossi Tanpa Penonton, Pernah Ia Kencingi…!

Pasca MotoGP Jerez-2 2020: Sayang Ducati Bagnaia Jebol Berasap, Di Brno Lebih Baik..!

MotoGP 2020: Quartararo Menang Dua Jerez, Calon Juara Dunia..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353