nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2017: Giliran Honda? Marquez dan Pedrosa Siap Balik Keadaan dari Mugello

ManiakMotor – Rombongan sirkus motogp tentu udah pada di Barcelona, Spanyol. Cuma rehat tiga hari dari Mugello, mereka harus balap lagi di MotoGP Catalunya sebagai ronde ketujuh. Balapannya berlangsung di sirkuit Barcelona, pekan ini (11/6). Apakah hasilnya bisa sama persis dengan di Italia?

Ya, pasti bedalah. Di Mugello, kemarin pemenang pertama dan ketiga pembalap dari Italia (Dovi dan Petrucci) sama-sama menunggang Ducati.  Meski keberhasilan besar ini mendapat tudingan dari Cal Crutchlow ikut dibantu Michelin dengan ban depan baru asimetris yang senyawa medium (sisi kiri) dan keras (hard sebelah kanan).

Sementara di Barcelona, dari sisi pembalap mungkin oke. Ada Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari Honda, Maverick Vinales (Yamaha) dan Jorge Lorenzo, meski tidak diunggulkan karena masih adaptasi sama GP17. Bedanya, jika di Mugello ikut bermain Michelin, di Catalan ini faktor sirkuit. Terutama bagian terakhir yang sudah direvisi dengan bentuk “chicane”.

Lorenzo terang-terangan bilang kalo tatak letak baru di bagian akhir sangat menguntungkan buat Honda. Dan itu diamini oleh kedua pembalap Honda yang suka dengan perubahan itu.

Malah Marquez senang karena kecepatan dan tikungan yang lain hampir sama, sementara di sektor yang baru sangat beda. “Jujur, tata letaknya sangat istimewa dan saya menyukainya. Saya ingin menghilangkan frustasi dari Italia di rumah sendiri dan di depan penggemar,” sebutnya. Selain percaya diri, ia punya keyakinan dari hasil positif tes di trek baru ini.

Sama seperti Marc, Pedrosa juga suka sama trek Montmelo. Ia berharap bisa membalik keadaan. Meski di chicane lintasan sempit dan cukup bergelombang. Rezki

BAGIKAN