nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2017: Repot Nih, Belum Balapan Rossi Udah ‘Agak Khawatir’

Rossi, catalunya, motogp

ManiakMotor – Rossi yang pemenang tahun lalu MotoGP Catalunya, tentu punya keyakinan untuk bisa mengulanginya. Di luar dugaan, The Doctor justru ‘agak khawatir’ mengalami kegagalan. Khawatir di sini ada dua permasalahan yang dihadapinya kala balapan ronde kedtujuh, pekan ini (11/6).

Rossi takut pengalaman balap di Jerez terulang di sirkuit Barcelona. Saat itu, ia finish ke-10 punya kendala sama roda depan. Trek Jerez yang mempunyai daya cengkeram rendah telah menyulitkannya, termasuk rekan setimnya yang finish keenam.

Ternyata, karakter trek Montmelo di Barcelona pun sama dengan Jerez. Apalagi sekarang seluruh permukaan dilapisi baru dan dinilai licin. Kemudian, ada revisi di tikungan ke-13 yang diubah dengan bentuk chicane. “Saya khawatir tidak bisa berjuang lagi seperti di Jerez,” ujarnya usai balapan di Mugello lalu.

Kekhawatiran keduanya, soal fisik. Pembalap 38 tahun itu mengakui balapan di Barcelona ini akan berlangsung ‘keras’. Kondisi fisiknya telah menghentikannya menapak ke podium di Mugello.

Terlebih, ke Catalunya tidak ada istirahat panjang. Hanya selang seminggu.  “Akan lebih baik saya punya istirahat satu minggu. Kalo dua kali berturut-turut begini akan sulit,” aku Rossi, meski kondisinya akan terus pulih. Tapi, lanjutnya, satu minggu lagi sangat penting.

Bukan, pura-pura kan The Doctor? Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN