nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2017: Rossi & Marquez Bisu Klasemen, Vinales Berpikir Juara Dunia

 

ManiakMotor – Tiba-tiba saja Valentino Rossi dan Marc Marquez yang jadi unggulan tahun ini, usai dari Mugello bungkam pada klasemen. Keduanya tak banyak menyinggung posisi masing-masing di kejuaraan dunia. Malah Maverick Vinales yang banyak bicara championship, ya iya dong dia yang memimpin klasemen saat ini dan lebih satu seri dari dua lawannya tersebut.

Lebih dari satu seri maksudnya, Vinales sudah unggul di atas 25 point dari posisi kedua. Andai dia nggak muncul di Catalunya minggu ini untuk ronde ke-7, doski tetap memimpin klasemen. Perhatikan dari omongannya, dia bisa mengejar Andrea Dovizioso di Mugello. “Tapi berpikir klasemen. Kedua sudah cukup, itu dapat tambahan 20 point,” sebut Vinales yang maksudnya kalau Marquez atau Rossi yang di depan dia, bisa saja disikat demi klasemen.

‘Untung’ saja yang juara kemarin di Mugello si Dovi sehingga point Rossi yang ke-4 dan Marquez ke-6 nggak banyak menjauh. Itu pun Rossi telah ketinggalan 30 angka dan Marquez 37 point. Untung juga buat Dovi juara dan membuatnya kedua di klasemen menggantikan Dani Pedrosa yang jatuh di Italia. Dovi tertinggal 26 point dari Vinales. Tapi itu tadi, Vinales nggak terlalu hirau pada Dovi, hehe.

Tidak seperti minggu lalu usai Le Mans, Marquez masih lantang bahwa dia baru ketinggalan 27 angka dari Vinales. Kemarin usai Mugelo dia lebih banyak penderitaannya soal ban. “Sudah finish lebih dari cukup ketimbang memaksakan keadaan yang akhirnya nggak dapat apa-apa,” kata Marquez yang tetap membela point.

Mirip-mirip dengan Rossi yang malah tak menyinggung sama sekali point klasemen. Dia hanya bicara M1-nya di Mugello sangat mempuni, tapi dia sendiri kesulitan terhadap fisiknya. “Selanjutnya lihat saja di Catalunya. Semoiga siap, karena jarak lomba hanya seminggu,” sebut Rossi yang memancangkan tahun ini juara ke-10 di semua kelas.

Ya… balapan masih ada 12 seri lagi. Tenang… Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN