nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2017: Vinales Yakin Di Montmelo, Ban Dituding Dibikin Buat Ducati

ManiakMotor – Walaupun Valentino Rossi tidak yakin bisa tampil maksimal di MotoGP Catalunya, toh masih ada Maverick Vinales. Pembalap tuan rumah pula, punya pendukung sama seperti Rossi di Mugello. Juga yang memimpin klasemen MotoGP 2017 sementara yang sudah unggul 1 seri lebih.

Tapi kalau cerita peggemar, tentu masih kalah jumlah dan fanatiknya sama The Doctor. Penggemar Rossi mah sampai bawa petasan segala dan kembang api. Juga ada asap kuning yang bikin kuning-kuning suasana.

Ketika di Mugello, perjuangan kedua pembalap Yamaha terhadang oleh ban baru Michelin. Katanya, sengaja dibikin untuk Ducati bisa menang. Itu bukan prediksi, tapi tudingan dari Cal Crutchlow, pembalap satelit Honda yang dijatuhkan oleh Dani Pedrosa. Biasalah, yang kalah kan banyak alasan. Lalu yang menang banyak yang iri, hehe.

Di trek Montmelo (Barcelona), tentu ban itu sudah disingkirkan oleh Yamaha. Bila Rossi gusar, sebaliknya Vinales. Ia justru sudah menemukan pendekatan yang tenang dan kalem pada M1 yang akan dijajalnya di hari kerja pertama.

Kebetulan ia sangat menyukai trek Montmelo yang cocok sama gaya balapnya. “Sekarang ini, kami berada dalam momen yang baik. Bila di hari pertama berjalan kurang baik, kami sudah punya beberapa persiapan,” tandas pembalap 22 tahun itu yang maksudnya, pasukannya memiliki berbagai cadangan set-up motor.

Soal siapa lawan, Vinales langsung menunjuk Dovi. Sekarang ini, ia berada di peringkat kedua, meski selisih 26 angka. Sekalipun pembmalap Ducati itu menang lagi dan Vinales gagal point, belum tergeser dari peringkat teratas sementara. Itu yang disebut sudah unggul 1 seri, karena setiap seri hanya menyediakan 25 point yang juara. “Barcelona harus bekerja untuk menang dan saya akan mencobanya dengan pasti,” pungkas Vinales yang sudah mulai berbisik membidik juara dunia. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

 

BAGIKAN