nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Andrea Dovizioso Punya Irama Balapan

ManiakMotor – Keberadaan Andrea Dovizioso kedua di Mugello, Italia, tertutup atas keberhasilan Jorge Lorenzo dengan Ducati. Di saat sama, ‘kalah’ hiruk-pikuk juga dengan fans Valentino Rossi. Tapi, Dovizioso diam-diam mendekatkan dirinya di klasemen.

Kedua di Mugello juga prestasi yang luar biasa. Padahal di sesi-sesi sebelumnya, namanya selalu tenggelam. Tanda permainan Dovizioso dengan Ducati ini sudah tarap yang sangat menjanjikan. Maksudnya, di race dia tetap jadi ancaman, “Di klasemen harusnya juga begitu, sayang saya dua kali berturut nggak dapat point,” sebut Dovizioso.

Ingat ya, Dovizioso sendiri yang mengkritik Lorenzo lambat di area tikungan. Bahkan dia menyarankan Lorenzo memperbaiki area depan Ducati Lorenzo. Maka Lorenzo di Jerez minta ganti sasis dan di Mugello merekayasa tangki bahan bakar, agar bisa memperbaiki area dimaksu Dovizioso.

Dari cara memberi masukan pada Lorenzo itu, Dovizioso sangat tahu akan karakter Ducati. Maklumlah sudah lima tahun duduk di jok motor buatan Italia tersebut. “Di Mugello kedua dan mendapatkan 20 poin, itu seperti emas. Walau di klasemen terlihat masih jauh. Namun, balapan masih panjang,” ucap Dovizioso dengan nada riang.

Pendeknya, sosok Dovizioso masih bisa bertaruh untuk klasemen, mengingat doski sangat apik ketika race. Dia mampu bermain irama dengan Ducati sekarang di tangannya. Raider

BAGIKAN