nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Debon Soal Lorenzo, Yamaha Ditinggal Krisis, Ke Ducati Langsung ….

ManiakMotor – Jorge Lorenzo jangan dipandang enteng butuh waktu untuk juara bersama Ducati. Memang lama juga ‘belajarnya’, karena berbeda dengan motor Jepang. Tapi perannya sejak awal sudah ada di pabrikan Italia tersebut. Langsung Ducati melejit dan diperhitungkan di MotoGP 2017.

Itu yang bicara Alex Debon. Mantan pembalap GP250 yang saat Lorenzo dikontrak Ducati diangkat jadi pelatih, tapi belakangan menghilang dari paddock Lorenzo, “Dovizioso bisa banyak juara 2017 karena Lorenzo. Ada potongan-potongan pengembangan yang malah  diberguna buat Dovizioso. Termasuk arahan-arahan pada tester Ducati Michele Pirro,” kata Debon seperti menyentil Ducati saat berbicara di Radio Marca.

Debon mengaku tak ada masalah dengan Lorenzo, karena Lorenzo adalah ‘adiknya. Dia malah diminta Lorenzo untuk tetap di rumah, karena ada orang dalam Ducati yang cerewet. Mereka seperti menuntut segera Lorenzo juara. Mereka tak peduli kerja keras Lorenzo dan Debon untuk mewujudkan seperti hasil Mugello, baru lalu.

Debon malah mengklaim selain kedatangan Lorenzo ‘membantu’ kinerja Dovizioso, juga soal Yamaha ditinggalkan. “Coba perhatikan Yamaha. Krisis Yamaha itu, karena ditinggal Jorge. Saya percaya, Jorge punya bakat alam yang sensitif pada riset motor. Cuma di Ducati ini mereka terlalu berharap segera tanpa evaluasi hasil yang diberikan pembalap,” tambah Debon.

Debon juga mengamati pindahnya Lorenzo ke Honda. Katanya, Honda sudah tepat mengontrak pembalap Spanyol. Mengingat sponsor di Honda juga penunjang utamanya dari produk Spanyol.

Ya gitu aja dulu deh. Miolo

 

BAGIKAN