nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Ditangkap Polisi Minium Miras, Barbera Dipecat Dari HP40 Moto2

ManiakMotor – Hector Barbera ditahan polisi di Valencia, Spanyol, ya di negaranya pada 7 Juni 2018. Polisi melakukan tes alkohol pada pembalap Moto2 yang bergabung dengan Pons HP40 tersebut. Dinyatakan, alkohol dalam darahnya melewati batas yang diizinkan di Spanyol.

“Dengan peristiwa ini, Pons Racing telah mengakhiri kerja sama kontrak dengan Barbera untuk musim Moto2 2018. Pons Racing tetap mengucapkan terima kasih kepada Hector Barbera atas jasanya,” sebut pernyataan Pons Racing pada pembalap yang berusia 31 tahun tersebut.

Barbera di Catulunya, Spanyol pekan ini akan digantikan Augusto Fernández yang berusia  21 tahun. Fernandez yang memenangkan balapan Moto2 Eropa pada Minggu 10 Juni 2018 di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Kembali ke Barbera yang juga mendapat hukuman melakukan layanan masyarakat selama 22 hari. Selain itu, Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya ditahan selama satu tahun.

Barbera adalah pembalap yang pernah di MotoGP. Tahun lalu dia masih memperkuat Avintia MotoGP dengan Ducati. Karir Barbera di kelas para raja dimulai 2010 dengan Aspar Ducati. Lalu dia pindah ke Pramac dan terakhir di Avintia. Tahun ini dia turun ke Moto2 bersama Pons HP40. Raider

BAGIKAN