nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Marquez Protes Penonton Mugello Dan Meme, Jatuh Malah Dirayakan

ManiakMotor – Jatuhnya Marc Marquez di Mugello masih ada buntutnya. Marquez kurang sreg dengan tingkah laku penonton di negara Valentino Rossi tersebut. Saat Marquez jatuh, penonton di Mugello bersorak kegirangan diiringi teriakan wuuu…

Bagi Marquez itu tidak pantas. Sebab, dia lihat penonton di sirkuit ‘merayakan’ jatuhnya  melebihi menyambut juara, “Mesyukuri sembari bersorak pembalap jatuh sangat menyedihkan. Aneh ada di MotoGP sekarang. Pembalap itu, sudah banyak risiko besar di trek,” protes Marquez.

Pula, pemain dari Spanyol yang ngebut dengan Honda itu, juga menyangkan meme di sosmed yang berlebihan. Di meme itu, Marquez diolok-olok dan bahkan ada foto meme batu nisan, bahwa Mugello adalah kuburan buat Marquez. Dan berbagai macam meme yang menyinggung harga dirinya.

Marquez sadar, aneka macam faktor yang membuat penonton Mugello dan umumnya Italia melakukan hal tersebut, “Makanya buat fans saya di lomba Catalunya nanti, jangan berbuat seperti fans Mugello,” imbau Marquez soal balapan ronde 7 yang akan berlangsung di negaranya minggu depan usai lebaran di Indonesia.

Mumpung soal faktor ini, penonton Italia mungkin masih ingat Marquez sempat menyenggol andalan mereka sampai jatuh di Argentina. Juga saat start lomba di Mugello, Marquez menggiring Danilo Petrucci sampai keluar lintasan. Petrucci juga orang Italia. MM

BAGIKAN