nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018, Rossi Lebih Yakin Dari Mugello, Ada Sesuatu Temuan..!

ManiakMotor – Buat Valentino Rossi antara Mugello dan Catalunya sama baiknya untuk dirinya dan M1-nya. Di Mugello, M1 Rossi termasuk cepat dengan merebut pole position. Sayang saat balapan, dia mengaku jarang menggunakan ban kombinasi keras dan medium. Itu terpaksa lantaran suhu di Mugello melonjak.

Kini masuk ke Catalunya, legenda Italia meyakni akan lebih baik dari pada di Mugello. Itu berdasarkan hasil tes tiga minggu lalu di tempat yang sama, “Kami menemukan sesuatu saat melalukan tes di sini. Temuan ini sangat berguna,” sebut The Doctor bukan dalam posisi mengertak.

Sayang yang sesuatu ini nggak dibilang lebih jelas dan detil. Bisa saja sesuatu yang digunakan di Mugello. Makanya hanya Rossi yang tahu pada sesuatunya, sehingga Maverick Vinales rada curiga dengan penggunaan ban yang lebih keras, Rossi bisa jauh lebih kencang.

Kalau di analisa sih tetap berhubungan dengan traksi roda pada lintasan. Sesuatu yang disebut Rossi mampu memperbaiki kinerja senyawa ban dan lintasan. Apalagi data The Doctor di Catalunya 7 kali juara dan terakhir 2016, kecuali tahun lalu yang rada berantakan dengan masalah sama, ya grip.

Tapi dengar-dengar usai Mugello lalu, pasukan elektronik Yamaha kembali mengolah data mereka. Dengar-dengar juga ada temuan yang bisa dimanfaatkan. Seperti kata Rossi, main di Catalunya lebih banyak mengandalkan mekanis.

Tapi kalau itu diiringi elektronik, bisa sangat waw… “O… iya. Aspal Catalunya baru. Aspal yang bagus selalu akan membantu kinerja Yamaha,” pungkas Rossi seperti rilis timnya yang masuk ke portal ini. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

GP Spanyol 2018: Pedrosa Out Dari Honda, Bocorkan Trik Setingan Catalunya

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Pedrosa Pembalap Tanpa Juara Awet Di Tim Elit Honda

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Rossi Tetap Mainkan Mekanis M1, Umurnya Sanggup..!

BAGIKAN