nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Rossi Tetap Mainkan Mekanis M1, Umurnya Sanggup..!

ManiakMotor – Tiba-tiba saja Valentino Rossi bicara kemampuannya. Katanya dia iseng di Mugello lalu, mengikuti dan khusus memerhatikan Marc Marquez. Dia sangat kagum akan teknik-teknik baru pada pembalap Honda yang umurnya jauh lebih muda darinya itu. Malah kalau boleh disebut beda generasi.

Rossi berbicara ini pada acara pameran tahunan Dainese di Vicenza, Italia pada Jumat 8 Juni 2018 lalu. VR46 hadir lantaran didukung produk tersebut, “Di Mugello memang sengaja mengikutinya, toh hal itu pernah dilakukan Marc pada saya beberapa tahun lalu. Caranya bawa Marquez memang menarik dicermati,” sebut Rossi yang di umurnya tidak muda lagi nggak segan belajar pada siapa saja menyegarkan tekniknya.

Rossi mengakui, umurnya yang dikaitkan dengan dirinya, bila tampil biasa saja, sudah dituding ketuaan. “Mungkin mereka benar. Saya sudah tua dan nggak diperlukan lagi untuk  balap MotoGP. Tapi saat semuanya lancar seperti di Mugello, saya puas. Berarti umur saya masih bisa balapan,” tambah Rossi.

Kini dia sudah siap-siap ke Catalunya, Spanyol yang sesi latihannya Jumar 15 Juni 2018. Katanya, itu sirkuit mirip-mirip dengan Mugello. Urusan elektronik masih bisa diatasi dengan cara mekanis, “Catalunya dan Munggelo buat saya hampir sama. Urusan mekanis masih menonjol. Apalagi aspalnya baru,” tambah Rossi.

Hubungannya dengan teknik Marquez tadi, bahwa The Doctor tak segan untuk tetap mengembangkan dirinya. Tak kenal umur. Untuk melawan para anak muda sampai nggak diperlukan lagi di MotoGP. Gas terus Om. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Catalunya 2018, Rossi Lebih Yakin Dari Mugello, Ada Sesuatu Temuan..!

BAGIKAN