nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Wajar Lorenzo & Dovizioso Ingin 1-2 Lagi, Kenapa?

ManiakMotor – Wajar Ducati mengincar 1-2 seperti di sirkuit Mugello seri sebelumnya. Data dan amunisi Ducati mendukung untuk laga ke-7 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol pada 17 Juni 2018 dan sesi latihan sudah mulai besok Jumat 15 Juni 2018, tepatnya umat Muslim merayakan lebaran.

Oke Minal Aidin Wal Faizin dulu. Dari data terkini di Catalunya, Ducati memang oke. Jangan ambil data yang lama, terbaru di Mugello, Ducati 1-2, Jorge Lorenzo juara dan Andrea Sovizioso kedua, “Tiga balapan terakhir kami selalu cepat. Tenaga GP18 terpakai pada sirkuit yang berbeda. Tes di sirkuit ini 3 minggu lalu, memang rival lebih cepat. Tapi catatan waktu single lap, beda dengan balapan,” sebut Dovizioso akan kansnya di Catalunya.

Dovizioso semakin yakin, karena tahun lalu dia juara di Catalunya. Padahal saat itu, menurut Dovi lari motornya nggak secepat sekarang pada tikungan-tikungan medium. Artinya, Ducati sudah punya basis yang nyata untuk mewujudkan laju Ducati diubah jadi juara Catalunya. Sirkuit ini memang banyak memainkan kecepatan sesuai pengembangan Ducati.

Belum lagi Jorge Lorenzo yang menjadi tuan rumah. Dia besar dari sirkuit ini, datanya di Catalunya pun kinclong, “Pengaruh tuan rumah juga bisa. Tapi, kemenangan di Mugello, kebangkitan mental saya. Kini, jelas arah yang harus dikembangkan pada setiap sirkuit. Dan itu sudah dilakukan sejak awal tahun ini. Saya juga lagi bersemangat untuk masa depan,” papar Lorenzo.

Bagi Lorenzo kemenangan di Mugello membangkitkan keajaiban. Bahwa dia sebenarnya sanggup untuk mengutak-atik GP18 dan digeberi sesuai seleranya. Selanjutnya berjuang untuk Ducati sesuai pekerjaannya pembalap yang profesional. Intinya dua pembalapnya ini ingin finish 1-2 lagi. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Marquez Ingatkan Lorenzo, Honda Beda Dengan Yamaha

Jelang MotoGP Catalunya 2018: Wajar Lorenzo & Dovizioso Ingin 1-2 Lagi, Kenapa?

Jelang MotoGP Catalunya 2018, Rossi Lebih Yakin Dari Mugello, Ada Sesuatu Temuan..!