nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Alex Rins Pembalap Paling Banyak Menyalip

ManiakMotor – Dari enam ronde MotoGP berlalu, bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi yang paling jago menyalip lawan, tapi Alex Rins dari Suzuki. Mungkin bukan soal jago, tapi banyak-banyakan. Jago juga sih…

Kemarin di Mugello ia nggak lolos ke-Q2. Hanya ke-3 di Q1 alias sama dengan start dari grid 13. Namun bisa berada di rombongan depan dan sempat salip-salipan dengan Danilo Petrucci (Ducati), Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati), “Saya tidak akan lebih baik dari posisi keempat, kalau start misalnya dari front row,” kata Rins yang saat ini ke-4 klasemen.

Selain di Mugello dari start 13 finish ke-4, di Le Mans (Prancis), Rins start dari grid 19 dan finish 10. Di Jerez dia start dari 9 dan finish ke-2. Di Austin dari posisi 7 lalu bisa juara termasuk Valentino Rossi yang jauh di depannya dia kejar. Di Argentina dari grid 16 finish ke-5 dan di Losail dari grid 10 selesai ke 4.

Dari data itu tak terbantahkan yang pembalap-pembalap yang disalip oleh Rins. “Setiap race pekerjaan saya sekarang adalah memulihkan banyak posisi sejak lap pertama. Sayang seperti di Mugello ini, top speed kami masih sangat minim. Kami tahu, bagian ini yang jadi pekerjaan selanjutnya,” rendah Rins yang tetap tenang walau start dari luar 10 besar.

Sekarang menghadapi Catalunya, Rins tetap berharap dapat start dari posisi yang lebih baik dan dapat hasil lebih baik. Juga konsentrasi pada power atas GSX-RR-nya. Kalau soal tikung menikung, menurutnya Suzuki sudah bisa diandalkan. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Giacomo Agostini Sebut Di Umur 40 Rossi Menurun..!

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Gigi Bikin Ducati Enak Di Semua Pembalap. Sindir Honda Nih..?

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Diserang Lorenzo, Honda Sarankan Ke Jepang Bicara Ergonomik

BAGIKAN