nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Crutchlow ‘Tuding’ Swing-arm Karbon Hanya Fokus Pada Marquez

ManiakMotor – Lengan ayun karbon di MotoGP memang teknologi mutakhir. Bikin asyik ayunan motor yang menggunakannya. Honda pabrikan dan satelit yang telah memakai swing-arm tersebut. Hanya saja barang yang mahal ini kadang ada, kadang tidak ada.

Cal Crutchlow (LCR Honda) kadang-kadang mengeluh nggak memiliki lengan ayun karbon. Terutama usai dia jatuh dan lengan tersebut hancur. “Rantai pasokan dari Jepang ke Eropa memang terbatas. Sehingga saya kadang tidak punya stok, tapi herannya punya Marc (Marquez) selalu tersedia dan diperlakukan istimewa,” kata Crutchlow.

Crutchlow dan Marquez memang seimbang soal jatuh-jatuhan. Jadi kalau urusan hancurin lengan ayun keduanya ’11-12′. “Saya mengerti, itu lengan karbon tidak selalu ada karena harganya yang mahal. Setahu saya harganya sekitar 250.000 Euro,” tambah Crutchlow yang kalau dikurskan dengan mata uang kita sekitar 4 miliar rupiah satu lengan ayun????

Pembalap dari Inggris ini sih nggak ikut memanasi suasana antara Jorge Lorenzo dan Honda. Dia hanya mengeluh pada lengan ayun karbon yang kadang stoknya memang kosong, tapi punya Marquez selalu ada. Bukan kompoti Lorenzo yang menuding Honda hanya fokus merancang motornya Marquez, lalu mereka lupa dengan joki-joki Honda yang lain.

Tapi namanya seorang juara sih, wajar-wajar saja diistimewakan dan selalu tersedia barang yang dibutuhkan. Kalau kalimat ini dari penulis. MM

BAGIKAN