nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Giacomo Agostini Sebut Di Umur 40 Rossi Menurun..!

Giacomo Agostini

ManiakMotor – Legenda balap motor yang masih hidup, menganalisa juga seorang legenda. Ya Giacomo Agostini yang melihat penurunan penampilan pada Valentino Rossi di umur 40 tahun. Itu setelah bulan-bulanan di sirkuit Mugello, Italia atau di depan publiknya.

Bagi Agostini umur sulit dibendung. Kalau bukan soal umur kemungkinan juga dia masih balap, haha. Katanya, banyak diolahraga lain yang di umur 40 tahun masih berusaha kuat. Mereka masih berpikir sama kuat dengan umur 30 tahun.

“Akhirnya mereka pensiun juga. Dan kenyataannya, penampilan mereka berbeda saat di umur 40 tahun. Misalnya di bola ada Gianluigi Buffon atau di tinju ada Muhamad Ali, di umur 40 mereka masih berusaha tampil tapi dari segi penampilan kapasitas mereka sudah menurun,” kata Agostini yang rekor kejuaraan dunianya sedang dikejar Rossi.

Tentu Rossi juga sama dengan legenda-legenda disebut Agostini. Bahwa umur satu-satunya membuat Rossi melawan dirinya sendiri. Itu ditambah masalah tekniks Yamaha, “Di Mugello itu sangat menyedihkan buat seorang juara seperti Valentino,” tambah Agostini yang di Mugello kemarin ikut hadir, karena dia orang sana.

Agostini sadar, Rossi berbeda dengan legenda-legenda di bidang lain yang dia sebut tadi. Rossi bagi Agostini membiasakan lingkungan balap motor, bahwa jiwa membalap sampai umur 40 tahun pun masih bersemangat. Rossi masih menikmati balapan dengan dirinya sendiri. Keinginannya untuk tetap membalap masih sangat kuat.

Agostini menyimpulkan lewat dirinya sendiri, “Saya ingat ketika mulai menempati posisi ke-2 dan ke bawahnya. Lalu membaca koran bahwa saya sudah selesai. Benar juga saya tidak dapat menemukan kekuatan untuk terus kuat. Makanya situasi Vale saat ini sama sekali tidak sederhana. Tapi jangan anggap omongan saya ini akan melemahkan semangatnya!” seru Agostini.

Omongannya memang dalam. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Alex Rins Pembalap Paling Banyak Menyalip

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Gigi Bikin Ducati Enak Di Semua Pembalap. Sindir Honda Nih..?

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Diserang Lorenzo, Honda Sarankan Ke Jepang Bicara Ergonomik


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353