nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Gigi Bikin Ducati Enak Di Semua Pembalap. Sindir Honda Nih..?

ManiakMotor – Celetukan Jorge Lorenzo memang menggema ke mana-mana. Bahwa Honda hanya dibuat cocok dengan Marc Marquez juga dapat tanggapan halus dari Gigi Dall’Igna. Itu loh, General Manager Ducati Corse, otak teknik di balik Ducati hingga seperti saat ini. Gigi sejak 2013 direkrut Ducati.

Gigi membuktikan, Ducati enak di tangan Lorenzo, Andrea Dovizioso bahkan Danilo Petrucci yang barusan juara di Mugello. Dalam tiga tahun terakhir, Ducati yang merajai Mugello, tapi dari pembalap yang berbeda. Yakni 2017 Dovizioso, 2018 Lorenzo dan barusan Petrucci.

Bagi Gigi menang di Mugello adalah pertaruhan besar nama Ducati, “Mugello adalah balapan yang sangat penting bagi Ducati. Sebagian besar karyawan Ducati berada di tribun Mugello  mendukung kami. Menang di depan mata mereka benar-benar memuaskan. Tapi intinya, Ducati bisa menang di tangan pembalap siapa saja. Kini Petrucci,” kata Gigi yang bekerja dengan Ducati sejak 2013.

Ducati terutama si Gigi bangga dengan pekerjaan yang mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Setahun yang lalu, Lorenzo menang di Mugello dengan Ducati, setelah Loremzo menuntut mengubah posisi duduk sesuai dengan idenya. “Saya selalu berusaha membuat motor dapat cocok dengan semua pembalap. Seperti Petrucci, dia membawa Ducati seperti pembalap berpengalaman,” tambah Gigi. 

Gigi bukan berarti menyindir Honda yang dituding Lorenzo hanya sanggup membuat motor buat Marquez. Lorenzo saat ini menjalani fase seperti di Ducati bermasalah dengan ergonomik di Honda. Dia menuntut HRC agar membuat motor yang lebih ramah dengan beberapa pembalap termasuk dirinya.

Gigi punya komentar seperti tudingan Lorenzo pada Honda, tapi dia mengandaikan di tubuh Ducati. Sekalian ketika menangani Lorenzo, “Pembalap kami memiliki gaya membalap yang berbeda. Motor yang bagus, harus punya kesempatan yang sama dapat set-up tepat sesuai karakter pembalapnya. Saya selalu coba membuat motor seperti itu. Sangat penting, semua  pembalap di setiap lintasan selalu menargetkan posisi penting, agar mereka diperhitungkan,” pungkas Gigi.

Tapi ngomong-ngomong kapan juara dunia. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Diserang Lorenzo, Honda Sarankan Ke Jepang Bicara Ergonomik

Pasca MotoGP Mugello 2019: Lorenzo Mulai Serang Honda, Hanya Untuk Marquez

Pasca MotoGP Mugello 2019: Rossi Terharu Lihat Petrucci Menangis, Nyesal Tinggalin Ducati

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353