nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Komentator Sarankan Teknologi M1 Rossi Disegarkan..!

ManiakMotor – Dibanding Ducati dan Honda bahkan dengan Suzuki di MotoGP 2019, secara teknologi teknis Yamaha M1 sudah tua. Hanya kata ‘tua’ itu yang bisa dilabelkan, kalau tak mau disebut ketinggalan yang kian hari makin jauh. Ya terutama jauh dari Honda dan Ducati.

Itu yang bicara Guido Meda. Dia punya orang komentator di Sky Sport, “Balapan di Mugello membuat Yamaha dalam kondisi harus berpikir keras tentang pengembangan motor bersama teknologinya. Menurut pendapat yang awam dan sederhana, pada kenyataannya M1 menjadi motor agak ketuaan dan tidak terlalu maju,” sebut Meda. 

Meda juga menepis alasan Rossi yang kalau nggak melakukan kesalahan FP3 di Mugello, dia akan melakukan balapan normal. Tapi menurut Meda, hal tersebut nggak jadi kenyataan. Tapi faktanya di Mugello semua M1 keteteran.

Dia mencontohkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bahkan ditambah Maverick Vinales sangat kuat di sesi Sabtu. “Tetapi pada raceday ketika dituntut untuk bermain di depan terutama grup podium, saya tidak melihat mereka. Ini kan sama saja. Sarannya semua teknologi M1 diperbarui sesuai zaman,” tambah Meda dengan serius bicara.

Begitu sarannya. Kata Meda, sepanjang sejarah Rossi tampil di Mugello, baru 2019 ini sangat buruk sejak hari Jumat sampai Minggu. Kalau begitu lihat lagi di Catalunya yang lumayan memainkan top speed dan sejarahnya Yamaha paling banyak menang di situ dalam dekade mesin 4T. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN