nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: M1 Rossi Cs Lagi Aneh

ManiakMotor – Dari enam ronde MotoGP 2019 berlalu belum sekali pun Yamaha M1 menang. Bahkan dihitung dengan tahun lalu, baru sekali menang di tangan Maverick Vinales di Australia.

Jangan bandingkan dengan Ducati dan Honda, dengan Suzuki saja sudah kalah. Di hitung dengan tahun lalu apalagi dengan kondisi terikini Suzuki sudah dua kali menang. Tahun lalu Suzuki juara di Valencia, tahun ini sudah menang di Amerika.

“Kondisi M1 memang lagi aneh. Jangan dibandingkan dengan tahun lalu, beda hari saja perilaku M1 akan berlainan,” analis Regis Reggiani, mantan pembalap Italia yang jadi pengamat MotoGP.

Lantas Reggiani mencontohkan keanehan M1 yang masih dalam event sama alias beda hari saja. M1 dikebut Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sangat ganas di hari Sabtu, “Tapi kenapa saat lomba nggak ada perlawanan di depan,” tambah Reggiani yang memastikan M1 sangat sensitif terhadap perubahan cuaca.

Sebenarnya, Reggiani banyak bercerita soal Valentino Rossi yang senegara dengannya. Katanya, penampilan Rossi kemarin di Mugello yang terburuk dihitung sejak FP1 sampai race yang dia jatuh. Itu karena ketidakmampuan teknik pada M1 Rossi, bukan soal umur atau keterampilan Rossi sudah menurun.

Reggiani mudah saja mengambil sampelnya. Soal M1 tidak berkembang dari tahun lalu dibanding Suzuki tadi, juga kondisi pada pembalap lain M1 kadang cepat, saat dibutuhkan menang malah jauh dari harapan, “Ketika M1 kuat, Valentino tidak kekurangan kecepatan. Dia masih salah satu pembalap cepat saat ini. Kuncinya pada M1,” tutup Reggiani berapi-api.

Ok deh mudah-mudahan di Catalunya akan bangkit. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Tester M1 Jonas Folger Tampil Di Moto2 Catalunya 2019, Pembalap Pengganti

Lorenzo Tersenyum, Yakin Dari HRC Jepang Akan Membawa Hasil Di MotoGP Catalunya 2019

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Crutchlow ‘Tuding’ Swing-arm Karbon Hanya Fokus Pada Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353