nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Petrucci Tetap Ingin Membantu Dovizioso

ManiakMotor – Danilo Petrucci dipuji para petinggi Ducati mampu menjaga hubungan baik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Dengan kemenangannya di Mugello, Italia kemarin, dia masih terus bersuara ingin membantu Dovizioso. Padahal ia menang dan Marc Marquez (Honda) di depan Dovizioso, otomatis point Dovi tergerus di klasemen?

Di saat sama juga, Petrucci ingin levelnya seperti di Mugello, berarti ingin selalu menang dong? Termasuk di Catalunya, Spanyol pada 14 – 16 Juni 2019. “Tidak ada yang berubah  hubungan saya dengan Andrea (Dovizioso). Sehari setelah Mugello, kami kembali berlatih dan pergi bersama. Sekarang tujuannya coba bantu Dovi memenangkan gelar,” kata Petrucci.

Menurut Petrucci, fakta di puncak podium hanya ada satu pembalap, mungkin adalah sisi tersulit di balap motor, “Bukan berarti persahabatan yang tulus dan saling menghormati tidak dapat dilahirkan antara pembalap dan bahkan rekan setim. Andrea pasti ingin menang. Karena saya yang menang dan Marc (Marquez) kedua, dia kehilangan beberapa poin dari Marc,” tambah Petrucci yang sekarang di klasemen posisi ke-4 dengan beda 33 point dari Marquez.

Petrucci mengingatkan targetnya bersama Ducati pabrikan yang hanya setahun dikontrak ini, nggak muluk-muluk, “Seperti yang saya bilang, setidaknya bisa memenangkan satu balapan adalah target awal. Dan Andrea melakukan banyak hal untuk membantu itu. Sekarang giliran saya membantu Andrea,” lanjut Petrucci.

Berarti maksudnya, tetap di level sekarang agar dia selalu di depan untuk mengawal Dovizioso bertarung di klasemen. Ya tapi kalau kejadiannya seperti di Mugello, gimana dong. Point Dovizioso tetap terpangkas dari Marquez. Itu namanya ‘membantai’, hehe. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3