nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2019: Rossi Tetap Semangat, Siap..!

ManiakMotor – Kencang di tikungan fokus Valentino Rossi untuk ronde 7 MotoGP di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Di event yang berlangsung dari 14 – 16 Juni 2019 ini, Yamaha memperkirakan tetap akan punya titik lemah di trek lurus.

Karakter Catalunya masih mirip dengan Mugello, punya trek lurus yang panjang, walau ada beberapa tikungan yang boleh dimanfaatkan Yamaha, “Setelah di Mugello yang kusut, kini menuju Barcelona. Trek Catalunya sangat saya suka. Akan menjadi balapan menantang di Spanyol. Harus kerja keras, mengingat di Mugello kami tidak kompetitif,” papar Rossi yang di Catalunya sudah 10 kali menang.

Rossi walau nggak finish di Mugello, di klasemen dia masih yang terbaik dari pembalap jajaran Yamaha. Menuju Catalunya posisi klasemen The Doctor ke-5. Tadinya dia keempat yang digantikan juara Mugello Danilo Petrucci (Ducati).

Yamaha memang harus fokus pada keuntungan mereka selama ini, yakni tikungan. Itu ketimbang ikut-ikutan kejar top speed tapi akan mengorbankan yang lain, “Kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Juga sangat berharap menyembuhkan masalah seperti dialami di Mugello,” tambah Rossi yang juga cerita tes resmi Senin 17 Juni di sirkuit sama. Dia akan manfaatkan tes tersebut melacak dan menciptakan peluang ke depan.

Direktur tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli juga angkat cerita dan mengakui yang mereka derita di Mugello, “Kami mengalami akhir pekan yang buruk di Mugello. Sekarang kami ingin balas. Tidak perlu dikatakan bahwa kami 100% berkomitmen untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Meregalli.

Ayo buktikan. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353