nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Akhirnya Quartararo Minta Maaf..?

ManiakMotor – Ada dua kejadian dialami Fabio Quartararo di MotoGP Misano-2 pada Minggu 23 September 2020. Dua-duanya menyesakkan buat dirinya. Yang pertama paling bikin gundah posisi ke-3-nya gagal lantaran ditambah penalti 3 detik akibat trek limit. Yang ini membuatnya ‘ngamuk’ sambil banting helm di depan para Race Direction yang belakangan bahwa yang dibanting bukan helm, tapi sesuatu?

Yang kedua ter-off atau plastik pelindung debu helmnya yang sering dicopot saat sudah kena kotoran itu, malah masuk ke filter udara Ducati GP20 Jack Miller. Akibatnya, posisi Miller tadinya di barisan depan terus melorot lantaran udara yang mengabuti bahan bakar mesin Ducati-nya terhambat, otomatis tenaga Ducatinya melemah. Saat dibongkar teknisi Pramac, menemukan plastik helmnya Quartararo.

Jadi maafnya Quartararo bukan tingkahnya di depan para Race Direction, tapi pada Miller. “Maafkan. Anda dapat membayangkan, saya tidak melakukannya dengan sengaja!” kata Quartararo pada akun instagramnya. Sama juga yang dilakukan Miller memposting pada IG-nya soal tear-off Quartararo tersebut.

Memang sih, nggak ada yang sengaja pada plastik helm tersebut. Tear-off helm bebas diklotok atau dilepas saat melaju. Dan itu dilakukan semua pembalap yang menggunakannya, saat mulai kabur ya dikupas dan dibuang begitu saja sembari membalap.

Lantas Quartararo lebih banyak cerita kansnya di Catalunya, Barcelona untuk ronde ke-8 minggu ini. Dia ingin kembali merebut pimpinan klasemen yang beda 1 (satu) angka dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang sedang unggul.

Namun, karakter Catalunya punya lintasan lurus 1047 meter, panjang yang 2020 ini jadi kelemahan M1, “Benar lintasannya panjang. Jadi memang harus melakukan set-up motor lebih prima. Tahun lalu, top speed kurang tinggi, namun saya podium kedua. Berarti kami kuat pada bagian lain lintasan,” kata Quartararo percaya diri yang di Q2 tahun lalu juga pole position.

Cobalah, cara perkuat mental. Lupakan dulu itu kandidat juara dunia. Ada empat joki yang sangat berdekatan. Quartararo sendiri pointnya 33 sama dengan Maverick Vinales (Yamaha) dan hanya beda tiga point unggul dari Joan Mir (Suzuki) yang di klasemen ke-4. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Rossi Telah Teken Kontrak Dengan Petronas, Diumumkan Kamis..!

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Tiba-Tiba Perhatikan Suzuki Joan Mir, Peluang Juara Dunia..!

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Quartararo ‘Ngamuk’ Banting Helm Di Race Direction..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353