nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Empat Joki Beda 4 Point, Itu Pun Enteng Bertukar..!

ManiakMotor – Kektat sekali MotoGP 2020 sudah jalan paruh kedua. Ada empat pembalap masuk ke GP Catalunya, Barcelona, Spanyol minggu ini hanya beda 4 point. Itu pun keempatnya pantang lengah yang mudah digantikan lapisan di bawahnya.

Empat pembalap tersebut adalah Andrea Dovizioso dengan 84 point dengan Ducatinya sedang memimpin. Posisi kedua Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 83 point yang sama nilainnya dengan Maverick Vinales (Yamaha) yang juga 83 point. Keempata dalah Joan Mir (Suzuki) dengan 80 point.

Ingat dari 7 seri berlalu juaranya sudah enam pembalap. Dan yang masuk empat di atas hanya tiga yang pernah podium pertama. Tiga lainnya nggak masuk di empat besar tersebut, “Makanya saya tidak berani sesumbar, cuma berdoa podium lagi di Catalunya,” jujur Mir dengan Suzukinya nangkring di klasemen ke-4 yang sebenarnya belum pernah juara seri dari 7 laga berlalu, namun punya naluri konsisten.

Itu gambaran betapa mendidihnya persaingan di klasemen di Catalunya ini. Dovizioso yang baru sekali menang di Spielberg pertama dengan cerdik masih boleh memimpin. Di Misano dua kali hanya ke-7 dan ke-8 ini, tahu persis memanfaatkan Ducatinya di sirkuit Catalunya yang dia menangi 2017, namun dua tahun belakangan di Catalunya doski nggak finish. Ducati  juga masih pegang rekor kecepatan di Catalunya, walau lewat Jorge Lorenzo saat bersama Ducati.

Dua M1 penggang nasuh tiga besar klasemen masih boleh bernafas di Catalunya. Merek dari Iwata tersukses di sana  dengan 12 kemenangan. Tahun lalu hanya podium kedua lewat Quartararo. Quartararo juga berjanji akan membayar pointnya di Catalunya, setelah posisi ketiganya di Misano 2 harus dilepas akibat kena penalti 3 detik melanggar track limit dan jadinya ke-4.

Tentu saha ikut menghitung Viñales mengoleksi poin sama dengan Quartararo. Si  ‘Top Gun’ jadi ketiga di klasemen karena hanya memiliki satu kemenangan dibanding  Quartararo yang dua kali. Vinales dengan M1 pemenang terbaru yang terjadi di Misano baru lalu. “Dengan komponen terbaru M1, saya makin yakin akan konsistennya,” kata Vinales yang nggak janji juara tapi pede dapat konsisten.

Sudah dibilang tadi, bila keempat yang di atas sikit salah lapisan di bawah mereka, bisa menggantinya. Macam posisi 5 klasemen ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Dia punya 64 point yang hanya beda 20 point dari pemimpin dan 16 point dari Mir. Juga Jack Miller yang sama point dengan Morbidelli 64.

Pokoknya sampai posisi ke-9 klasemeng ditempati Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga memiliki peluang. Apalagi The Doctor punya kecepatan juga di Catalunya. Ingat ya dari 12 kemenangan M1 di Catalunya, 5 di antaranya dilakukan Rossi.

Ok tunggu saja sia yang akan keluar menang, dia otomatis berpengatuh di klasemen. Saksikan dan jangan lupa mulai Jumat 25 September sudah mulai latihan bebas. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Marc Marquez Luruskan RC213V Bukan Hanya Untuk Karakternya..!l

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Akhirnya Quartararo Minta Maaf..?

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Rossi Telah Teken Kontrak Dengan Petronas, Diumumkan Kamis..!

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Tiba-Tiba Perhatikan Suzuki Joan Mir, Peluang Juara Dunia..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353