nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Marc Marquez Luruskan RC213V Bukan Hanya Untuk Karakternya..!l

Marc Marquez

ManiakMotor – GP Catalunya minggu ini dikenal berlangsung kandangnya Marc Marquez. Di sanalah dia tinggal dan sayangnya hanya jadi penonton. Walau pembalap Repsol Honda Team itu mengaku sudah sehat, tapi menghormati instruksi dokternya untuk sabar, ada waktunya. 

Di sela menghadapi ronde 8 MotoGP pada Ahad 27 September 2020 itu, dia melakukan wawancara panjang dengan motogp.com. Omongannya ini diterbitkan pada Rabu 23 September. Banyak sekali yang dia bicarakan, salah satu yang menarik meluruskan rumor bahwa RC213V hanya dirancang HRC khusus untuk karakternya.

“Motor MotoGP satu sama lainnya memiliki karakter yang berbeda.  Pembalapnya yang kemudian wajib beradaptasi. Honda memiliki filosofi ini selama bertahun-tahun sejak GP 500cc,” terang Marquez yang mengaku sudah mulai melakukan latihan lebih keras dan soal lenganya yang cidera mulai pulih sedia kala.

Soal fiilosofi ini, Marquez telah berbicara dengan pembalap pendahulunya seperti Mick Doohan. Doohan adalah legenda Honda di kelas 500 cc. Begitu juga dengan Alex Criville. Menurut Marquez keduanya punya pandangan yang sama dengan dirinya.

“Honda telah merancang motor yang prima. Tetapi pembalapnya harus bugar 100%.   Anda perlu banyak menekannya. Pasti begitu kepegang, Anda bisa sangat cepat. Makanya ketika membaca bahwa Honda hanya dibuat untuk gaya Marquez dan bla bla’… ya tidak seperti itu,” terang Marquez meluruskan pendapat tersebut.

Lanjut, “Maksud saya, tahun lalu kami memiliki tiga RC213V resmi di lintasan. Di sana ada Jorge (Lorenzo) dan Carl (Crutchlow), kami memiliki komentar yang sama pada Honda yang sangat cepat,” tambah Marquez yang memperkirakan dia akan ikut di ronde akhir di sirkuit Portimao, Portugal dan akan berusaha juara. Wuih…!

Marquez juga menolak yang jadi pembanding adiknya si Alex Marquez yang setim dengan dirinya. Alasannya, adiknya itu masih rookie. “Di Misano-2 yang posisi P7 adalah prestasi bagus buat Alex yang rookie. Berarti Honda motor kompetitif,” terang Marquez sambil jelaskan untuk bisa RC213V kepegang mantap, pembalapnya harus sering mengalami kecelakaan. Niscaya dengan begitu akan segera mengerti maunya RC213V.

Tuh jatuh mulu dulu. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Akhirnya Quartararo Minta Maaf..?

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Rossi Telah Teken Kontrak Dengan Petronas, Diumumkan Kamis..!

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Tiba-Tiba Perhatikan Suzuki Joan Mir, Peluang Juara Dunia..!

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Quartararo ‘Ngamuk’ Banting Helm Di Race Direction..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353