nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Tiba-Tiba Perhatikan Suzuki Joan Mir, Peluang Juara Dunia..!

ManiakMotor – Dalam 7 laga MotoGP dua kali nggak dapat angka alias nol (nol). Dapat kosong ini terjadi di Jerez pertama dan sirkut Brno. Tapi selebihnya atau lima laga yang terendah hanya dapat 11 point itu sama dengan finish ke-5. Berarti selalu finish di atasnya dan baru lalu di Misano-2 podium kedua dengan Suzuki GSX-RR-nya.

Itulah perjalanan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dari 7 seri MotoGP 2020 berlalu yang tiba-tiba harus dihitung untuk juara dunia. Menjadi perhatian setelah terpampang di klasemen pointnya 80.

Joan Mir sudah dua kali podium kedua dan sekali podium 3

Saya merasa bisa membidik kejuaraan, tapi tidak terlalu memperhatikan klasifikasinya. Sebab banyak poin yang harus terbagi. Coba lagi di Barcelona, apakah bisa naik podium?” kata Mir usai terima piala podium 2 di Misano 2 setelah bertempur dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Pol Espargaro (KTM) yang dia unggul.

Boleh dikata GSX-RR seperti dibangun para insinyur Suzuki untuk dirinya. Nyaris juara di Spielberg pertama bila lomba tak dihentikan. Lalu podium 3 dan 2 di Misano. Sudah dua kali dapat angka 20 alias podium 2 di Spielberg-2 (Austria) dan Misano kemarin, sekali podium ke-3.

Maka hanya beda 4 angka dari pemimpin klasemen dipegang Andrea Dovizioso (Team Ducati). Juga hanya 3 angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Yamaha) yang sama 83 point di posisi 2 dan 3 klasemen.

Para pengamat bilang untuk bisa juara meraup 25 point, Mir kudu meperbaiki posisi di kualifikasi. Harus masuk Q2 dan merebut front row. Dari 7 ronde berlalu semuanya Mir berada di Q2 atau kualifikasi utama dan terbaiknya di grid 4 saat  Spielberg 2.

Kemarin di Misano-2 saat dia podium ke-2 start dari grid 11 alias di Q2  ke-11. Artinya dia berjuang keras sampai podium. Memang pekerja keras, mantan juara Moto3 2017 dan sudah tahun kedua di MotoGP pada 2020 ini.

“Tetap coba untuk konstan. Itu saja,” tutup Mir tanpa janji ini dan itu untuk lomba di sirkuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol minggu ini yang race-nya 27 September.

Ayo… Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Quartararo ‘Ngamuk’ Banting Helm Di Race Direction..!

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Ducati Bagnaia Dan Miller Dikalahkan Ter-Off, Masuk Akal????

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Vinales Juara Dengan Temuan Set-Up M1-nya Untuk Lomba..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353