nhk

Jelang MotoGP Italia 2017: Dovi Pasrah, Ducati Jauh Dari Kemenangan, Ada Progress

Dovi, tes catalunya, Motogp

ManiakMotor – Dalam masa adaptasi Lorenzo sama Desmo GP17, Ducati bertumpu pada Andrea Dovizioso sebagai pembalap lamanya. Nah, saat tes di Catalunya dengan trek yang sudah direvisi, pembalap Italia itu memberi keputusan mengejutkan. “Kami masih belum bisa memperjuangkan kemenangan. GP17 masih lemah, namun ada solusinya,” bilang Dovi.

Ucapan itu terlontar usai Dovi menjalankan tes pribardi di Barcelona, Spanyol (23-24/5). Sehari sebelum tes, tester Casey Stoner dan Michele Pirro sudah lebih dulu bekerja. Giliran Dovi, ia hanya bisa menempatkan diri urutan keenam tercepat.

Kendati begitu, tes di Barca ini dinilai penting. Karena, di trek Catalunya dalam beberapa tahun terakhir, daya cengkeram motor kurang. Terlebih cuaca panas, gripnya rendah sekali, sedang konsumsi ban belakang cukup tinggi.

Soal ban kaku yang di tes, pembalap Italia itu memuji lebih bagus. Kerja dua hari dengan konstruksi kaku Michelin baru membawa hasil. Termasuk juga adanya pemasangan dan beberapa komponen baru, tanpa merincionya.

“Yang penting, kami masih harus memperbaiki pada bagian tengah tikungan. Ini cukup sulit, apalagi saat kondisi ban turun,” papar Dovi. Dengan ban baru ini, waktu lapnya memang kurang bagus, namun kecepatannya cukup bagus. Ia tidak berani pasang target untuk balapan ronde keenam di kandang Ducati. Rezki

BAGIKAN