nhk

Jelang MotoGP Italia 2017: Marquez Puas Ban Michelin Kaku, Mugello Awal Perangnya

Marquez, Tes Barca, Motogp

ManiakMotor – Setelah tes di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (23-24/5), Marc Marquez tidak ikut bersuara lantang soal chicane. Ia justru memuji ban depan kaku Michelin yang kurang disukai Jorge Lorenzo yang kalah dalam pemungutan suara dalam rapat dengan komisi keselamatan motogp di Le Mans.

Ban itu akan dipakai di ronde ke enam di Mugello, Italia, pekan depan (2-4/6). Marquez sendiri mengaku kepercayaan diri sama roda depan saat tes pribadi, sangat tinggi. Ini tidak tercermin dalam lima ronde yang sudah dilalui.

Tak heran, saat tes di sirkuit Catalunya, sesi pagi ia tercepat kedua di belakang Lorenzo. Pada tes siangnya, pembalap Honda itu menjadi yang tercepat. Hasil itu, minus duo pembalap Yamaha Vinales dan Rossi yang tidak ikut tes.

Marquez sendiri mengakui sangat menyukai ban kaku yang akan dipakai mulai dari Mugello dan seterusnya. “Memang, ada sedikit gerakan saat masuk tikungan dan itu lebih konstan,” uarai MM. Beda saat masih pakai ban Michelin kompon lembut produksi 2017, ia menyebut kepanasan ban sering terjadi.

Ia mengambil contoh dua kecelakaan saat balapan adalah konsekuensinya. Sekarang, dengan depan yang kaku dirinya merasa lebih nyaman dan lebih baik. “Dalam tes, kami banyak fokus pada ban baru dan coba memahaminya. Berbagai setelan sudah didapat Kami ingin mulai mendapatkan (kemenangan) dari Mugello,” tegasnya.

Marquez juga menunjuk Cal Crutchlow yang punya gaya balap, terutama masuk tikungan dengan tekanan rem, sama dengan dirinya. Pada hari kedua tes, MM sempat terjatuh. Kecelakaan ini, katanya sebagai jawaban buat Lorenzo yang menuding revisi trek Catalunya untuk kepentingan Honda. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353