nhk

Jelang MotoGP Italia 2018: Dovizioso Tunggu Marquez Over Acting Di Mugello Sirkuit Cepat

ManiakMotor – Sirkuit Mugello, Italia termasuk sirkuit cepat. Rata-rata kecepatan adalah 174.2 km/jam, bandingkan dengan Le Mans hanya 162 km/jam. Ada empat tikungan cepat plus trek lurus 1.141 meter makin mendorong Mugello jadi sirkuit laju. Tentu juga dengan lebar sirkuit 14 meter, makin jadi kenceng tuh motor. Pokoknya nggak ada di situ stop and go.

Dengan karakter sirkuit seperti itu, omongan Andrea Dovizioso dengan Ducati-nya semua jadi kenyataan. Di sirkuit-sirkuit lambat saja, kalau dia nggak sial mampu melawan. Padahal itu Ducati, ngetop dengan putaran menengah ke atasnya sampai top speed, ya  bisa digali di Mugello.

“Dua kali jatuh yang lalu, itu bukan karena lemahnya motor dan kurangnya saya. Apes saja! Apalagi di Mugello ini, di atas kertas lebih mudah buat Ducati ketimbang Le Mans atau Jerez,” kata Dovizioso yang tahun lalu juara di Mugello dan di kandangnya itu performanya meningkat sampai sekarang.

Dengan kelebihan motor dan dirinya di Mugello, dia tinggal berharap sebagai manusia seperti dialaminya. Juga tidak mungkin, itu akan menimpa lawan-lawannya. Sebab perjalanan serial tahun ini lebih panjang. Masih ada 14 seri ke depan yang semuanya bisa berubah dengan cepat.

Dia sih nggak berharap, Marc Marquez yang diincarnya juga sial. Tapi Dovi menceritakan seperti kelebihan Max Verstappen di F1. Dia bandingkan dengan Marquez yang punya skill dan berbakat tinggi, “Seperti mereka, juga sering bikin kesalahan. Karena kadang berlebihan memperlihatkan keterampilan masing-masing,” papar Dovizioso usai menonton F1 di Monaco pada 27 Mei lalu.

Maksudnya, Marquez yang sering ‘over acting’ akan skillnya, bisa keterusan salah ketika lomba. Miolo     

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353