nhk

Jelang MotoGP Jepang 2018; Apa Maksud Lorenzo Berterima Kasih Pada Marquez

ManiakMotor – Apa pun yang membuat hati Jorge Lorenzo kesal dari Marc Marquez akibat insiden di Aragon lalu, dia tetap berterima kasih pada Spanyol itu. Katanya, Marquez yang ‘meluluskannya’ bisa satu tim dengan dirinya di Honda tahun depan. Padahal saat terjadi deal itu, Lorenzo sedang menderita karena belum ada tanda-tanda membaik dengan Ducati.

Bagi Lorenzo, si Marquez salah satu tokoh yang memberi lampu hijau dirinya ke Honda.  “Berarti saya berhutang budinya padanya (Marquez). Saya harus bersyukur dan berterima kasih padanya,” papar Lorenzo yang berbicara dari rentetan kesialannya dari Aragon berlajut ke Thailand.

Ada hubungan Lorenzo bercerita begitu. Menurutnya, kalau Marquez memberi dia masuk ke Honda, artinya Marquez juga sangat percaya diri. Bahwa Lorenzo bisa dikalahkannya walau sama-sama pakai Honda, “Dia (Marquez) juga dengan cara itu, ingin menutupi kelemahannya sendiri. Maksudnya, supaya terlihat kuat walau satu tim dengan saya nanti,” papar Lorenzo yang mulai menyindir.

Itu dia, Lorenzo tetap masih kesal dari kasus Aragon yang katanya gara-gara Marquez melebar dia harus menghindar dan terjebak di lintasan kotor. Kecelakaan di Aragon ikut terbawa cara bawanya saat sesi FP2 di Thailand. Di sesi itu, kembali Lorenzo high side yang membuat cidera baru pada lengan dan cidera jempolnya makin sakit. Ya sudah nggak ikut ThaiGP.

Lupakan saja dan balik dengan empat sisa seri tahun ini yang harus dituntaskan Lorenzo bersama Ducati. Yang paling terdekat Jepang. Semoga Lorenzo sudah bisa tampi di situ. MM

BAGIKAN