nhk

Jelang MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Bilang Honda Tim Terbaik 2019, Tapi Belum Tentu Juara

ManiakMotor – Honda Repsol Team tahun depan di atas kertas adalah tim terbaik. Tim tersebut diperkuat dua pembalap papan atas, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Keduanya punya tital banyak di MotoGP. Tapi belum tentu tim yang bisa juara dunia.

Itu yang bicara Andrea Dovizioso loh, bukan portal ini. Dovi berbagi cerita dengan video MotoGP.Com. Katanya banyak hal yang bisa mengganggu juara HRC tersebut, “Setelah juara, tahun berikutnya ada regulasi yang berubah. Motor tidak sekuat sebelumnya,” alasan Dovisiozo.

Belum lagi sesuai pengalamannya dengan Jorge Lorenzo. Kata Dovi, bila satu kubu diisi dua pembalap calon juara, memang kuat. Tapi akan muncul persaingan dari dalam yang justru menimbulkan ketegangan. Ujungnya konsentrasi bertempur ke luar bisa terganggu.

Soal motornya, Dovi mengaku lebih siap untuk tahun depan. Fitur-fitur andalan Ducati  diklaim lebih awet untuk digunakan sampai tahun depan, “Fitur ini juga lebih baik. Di saat sama kami berhasil memperbaiki elektronik terhadap akselerasi,” yakin Dovi dengan sangat percaya diri.

Dovi juga bercerita ketertinggalannya di klasemen dengan Marc Marquez yang masuk Jepang terpaut 77 angka. Itu akibat tiga kali jatuh dan otomatis pointnya terbakar. Juga terlambatnya Ducati membangun motor seperti sekarang di awal-awal seri. Tapi menurut hitungannya, persaingan lebih rapat tahun ini dibanding tahun lalu.

Dovi juga belum menyerah begitu saja bermain di Jepang. Kalau dia juara dan Marquez kedua, juara belum bisa ditentukan dan masih akan diperpanjang ke Australia. Itu akan diperjuangkan Dovi di sirkuit Motegi, Jepang yang sesi latihannya sudah mulai Jumat 19 Oktober 2018. MM

BAGIKAN