nhk

Jelang MotoGP Jepang 2018: Otot Marquez Mirip Ronaldo, Pantas RC213V Dilipat-Lipat

ManiakMotor – Mengamati dari otot alami Marc Marquez jangan heranlah motornya mudah ‘dilipat-lipat’. Dia yang memegang bodi dan mengendalikan power RC213V, bukan motor yang membawa-bawa dia. Saat jatuh pun, otot-ototnya yang hidup itu mampu melindunginya.

Marquez. Push up wajib
Marquez. Push up wajib

Marquez telah menghabiskan waktua untuk fisiknya yang prima. Terlihat di gym semua alat dimainkannya termasuk angkat beban. Tapi lebih banyak mengangkat beban tubuhnya seperti pull up, seat up dan sebagainya.

“Untuk menjaga kebosanan wajib  berganti-ganti jenis olahraga fisik. Sebab fisik ini dilakukan saban waktu yang nggak tak pernah berhenti,” papar Marquez yang di GP Jepang akan menentukan juara dunianya dengan keunggulan 77 point dari Andrea Dovizioso pekan ini.

Latihan kelincahan

Maksudnya dia berganti-ganti tidak menoton di ruang gym. Namun juga bermain motocross, supermoto, dirt track, bersepeda, renang dan sebagainya yang berhubungan dengan fisik.

Untuk fisik ini, Marquez didampingi ahli fisik dan gizi tersendiri. Dia menjalankan program sesuai instruktur. Hasilnya ototnya seperti pemain sepak bola ngetop Ronaldo yang kerap memperlihat struktur ototnya. Ya kalau Marquez jarang, kebetulan saja dapat fotonya nih. Melihat ototnya dia enteng kendalikan power motornya di atas 250 dk. MM

BACA JUGA

MotoGP Jepang 2018: Marquez Biasa Pegang RC213V Nggak Stabil Dan Punya Getaran Tinggi

Jelang MotoGP Motegi 2018: Rossi Optimis Di Jepang Kuat Bersama Motornya

Jelang MotoGP Jepang 2018: Motegi Penting Buat Rossi Dan Vinales

Jelang MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Bilang Honda Tim Terbaik 2019, Tapi Belum Tentu Juara

BAGIKAN