nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Capirossi Persilakan Rossi Tetap Balap, Tapi Harus Ada ‘Rossi Baru’

69 Hayden Kenangan-1
Podium bersama Loris Capirossi (kiri), Valentino Rossi dan Nicky Hayden

ManiakMotor – Omongan Loris Capirossi ini banyak cabang dan maknanya. Mantan pembalap Ducati itu tidak mengecilkan peran Marc Marquez yang sudah juara 8 kali sudah mendekati milik Valentino Rossi.

Tapi yang disebut Capirossi yang saat ini jadi komisi keselamatan MotoGP utusan FIM, adalah karakter yang membumi. “Silakan Vale di umur 40 tahun masih ingin balap untuk mengejar cita-citanya. Itu positif. Tapi MotoGP butuh sosok Rossi yang baru,” tegas Capirossi di La Gazzetta dello Sport.

Capirossi memang tidak sebut ketenaran Rossi sampai ke pelosok kampung bisa menggunakan nomor 46 warna kuning. Tapi tersirat dari arah omongannya. Capirossi menghormati pembalap lain yang juga berperan. Tapi sejak Rossi muncul di grand prix balap motor semua berubah. Ketenaran balapan ini sampai ke pojok-pojok gang. Media televisi dan sosial juga dikuasai oleh The Doctor.

Yang dia sebut ‘Rossi Baru’, artinya saat ini peran pembalap lain termasuk Marquez belum bisa menyamai magnet Rossi yang membawa ide-ide jadi aktor balap motor. Balap yang berubah jadi panggung hiburan. Memanggil yang nggak bisa bawa motor pun jadi suka akan MotoGP. Makanya kata Capirossi butuh Rossi Baru.

“Kita perlu mencari bakat baru, pembalap muda menindaklanjuti yang dilakukan Vale. Memang selalu ada evolusi terus menerus. Minat media sosial dan televisi sangat besar, tetapi butuh pembalap berkarakter. Nah Vale punya karakter tersebut. Dan Marquez mungkin membuat perbedaan pada kejuaraan, tetapi levelnya seimbang,” pungkas Capirossi.

Maksudnya, level seimbang dari titel, tapi dari segi karakter penghibur masih butuh ‘Rossi Baru’. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jepang 2019: Max Biaggi Salut Pada Marquez, Bukan Rossi..?

Jelang MotoGP Jepang 2019: Zarco Akan Menggantikan Nakagami Di LCR Honda

Jelang MotoGP Jepang 2019: Forcada Nilai Lorenzo Berkarakter Alami M1, Marquez Khusus RC213V

Jelang MotoGP Jepang 2019: Marquez Hormati Yang Dilakukan Rossi, Mustahil Kejar Rekor Agostini

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353