nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Dorna Jamin Dominasi Marquez Tontonan Tetap Menarik

Ezpeleta dan Marc Marquez
Ezpeleta dan Marquez

ManiakMotor – Dominasi Marc Marquez di MotoGP dari tahun-tahun lalu dan mendatang, dijamin oleh Dorna Sport tidak akan membonsankan penonton. Mereka punya formula untuk membuat tontonan MotoGP sebagai hiburan. Macam dominasi Valentino Rossi sebelum Marquez malah membuat MotoGP kian menarik minat untuk ditonton. Itu Rossi..?

Sejak era Rossi di sana juga ada Dorna yang mengemas balap motor utama di dunia ini melahirkan aktor-aktor penghibur. Mereka selalu punya menu mengangkat isu bintang untuk mernarik diceritakan laganya di sirkuit dan di luar sirkuit. Di dalam sirkuit, Dorna selalu konsen pada aturan motor yang wajib seimbang antar merek.

“Dari 1949 hingga saat ini, selalu ada periode pembalap tertentu mendominasi. Saat dengan alami Marquez menang banyak. Sama dengan Coppi di balap sepeda atau Rafael Nadal di Roland Garros. Mereka tidak akan kehilangan minat menonton, kerena mereka bertarung sampai akhir,” sebut CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di La Gazzetta dello Sport.

Alasannya, Dorna memiliki orang-orang kapabel mengatur irama MotoGP di saat ada pembalap mendominasi, ada langkah-langkah jitu yang diterapkan pada MotoGP. “Orang-orang terpilih di MotoGP ini yang memikirkan teknologi mernarik dan selalu baru. Maka Dorna bisa membuat MotoGP selalu  spektakuler. Seperti yang sudah ada sekarang dengan sarana terbaik yang tersedia,” tambah Ezpeleta.

Diterangkan juga oleh Ezpeleta, saat ini pembalap benar-benar faktor utama kemenangan di MotoGP. Karena antar motor selalu lebih dekat performanya, “Sepert motor tim satelit dari segi performa akan jauh dari pabrik. Tapi kami punya formula agar mereka tetap dekat dan membuat pertunjukan tetap hidup. Maka Marquez untuk menjadi juara tidak mendapatinya dengan mudah,” tutup Ezpeleta yang orang Spanyol itu.

Percaya, pak..! MM

BACA JUGA

Tahun 2022 MotoGP 22 Seri, Termasuk Indonesia Dan Brasil

Jelang MotoGP Jepang 2019: Capirossi Persilakan Rossi Tetap Balap, Tapi Harus Ada ‘Rossi Baru’

Jelang MotoGP Jepang 2019: Max Biaggi Salut Pada Marquez, Bukan Rossi..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353