nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: HRC Perpanjang Kontrak Nakagami, Sementara Diganti Oleh Zarco

ManiakMotor – Di depan MotoGP Jepang pada Minggu 20 Oktober 2019, Honda Racing Corporation (HRC) mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami dengan LCR Honda. Dia dianggap okelah untuk melanjutkan misi buat pembalap Jepang di MotoGP oleh HRC.

Pembalap 27 tahun itu akan tampil di sirkuit Motegi. Tapi usai Motegi dia langsung naik ke meja bedah untuk dioperasi bahunya. “Bangga tetap di MotoGP dan terimakasih pada HRC yang memberi kepercayaan ini,” kata Nakagami. “Nakagami telah menginspirasi banyak talenta muda Jepang dan Asia, maka kontraknya diperpanjang. Kami juga berharap pemulihan terbaik Nakagami untuk menantikan musim 2020,” timpal Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC dan anajer Umum Divisi Manajemen Operasional Balap.

Berarti Nakagami akan istirahat duluan, selagi tiga seri sisa MotoGP 2019. Dikabarkan dia memang akan digantikan Johann Zarco. Zarco yang baru dibebastugaskan oleh KTM tersebut, memang bebas memilih merek, selagi ada yang berminat. 

Maka Zarco pun nggak berlama-lama nganggur. Dia akan menunggang RC213V untuk tiga ronde sisa dimulai dari Australia, Malaysia dan Valencia, “Jelas kami tidak berharap Nakagami absen tiga balapan. Tetapi cedera bagian integral dari balap motor. Maka saya usulkan kepada direktur HRC dan manajer tim Alberto Puig mempekerjakan Zarco,” komentar Lucio Cecchinello sebagai bos tim LCR Honda.

Sejauh ini usulan Lucio distetujui HRC dan Puig. Maka Zarco pun dihubungi dan dia langsung menyatakan ASIIIAPPPP…!  “Sangat bersyukur dengan kesempatan ini. Tinggal berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik. Di saat sama saya juga berterimakasih pada KTM, sehingga bisa menggunakan motor lain,” haru Zarco dengan mata yang berkaca-kaca.

Berarti dia rindu balap. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jepang 2019: Quartararo Klaim Bisa Atasi Marquez Di Motegi

Jelang MotoGP Jepang 2019: Rossi Mesra Dengan Francesca, Lupakan Sejenak Balapan..!

Perubahan Jadwal Tes MotoGP 2020, Untuk 2021 Lombok Masuk Agenda, Tapi..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353