nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Marquez Hormati Yang Dilakukan Rossi, Mustahil Kejar Rekor Agostini

ManiakMotor – Sebenarnya Marc Marquez memberi tanggapan pada omongan Valentino Rossi di sela MotoGP Thailand lalu. Tepatnya ketika Marquez kembali menobatkan juara dunia ke-8 kali, maka diungkit peristiwa 2015 di Malaysia. Rossi berbicara soal rekornya yang sebentar lagi disamakan Marquez.

Kata Rossi, ada tiga gelarnya yang terbuang percuma. Dua lainnya entah saat dia di Ducati atau persis di belakang Marquez di klasemen. Satu tentu peristiwa yang membuatnya dihukum start dari belakang di MotoGP Valencia 2015 lantaran dianggap menjatuhkan Marquez. Tapi Rossi sendiri berpandangan, pemicunya anak Spanyol tersebut.

Nah ini yang ditanggapi Marquez dengan bijak. Marquez menegaskan, wajar Rossi berbicara seperti itu, “Karena Valentino telah melakukan banyak hal pada MotoGP hingga seperti sekarang. Valentino pun masih sebagai pelaku pada usianya saat ini sangat jarang dilakukan pembalap lain,” kata Marquez saat berbicara dengan Sky Sport usai balapan di Thailand.

Tapi Marquez juga sikit menyindir Rossi. Katanya kalau dirinya tak pernah berhitung-hitung soal statistik kegagalan, “Seperti saya jatuh pada 2015, tidak mungkin akan saya putar ulang kejadian tersebut. Karena hal begitu biasa dalam olahraga seperti balap. Setiap pembalap pasti pernah melakukan kesalahan,” tambah Marquez yang sekali lagi tetap menghargai sosok Rossi yang mampu mengangkat MotoGP sepopuler sekarang.

Marquez juga menyinggung untuk mengejar rekor Giacomo Agostini 15 kali juara dunia. Itu katanya obsesi yang sangat berlebihan. Sebab, era sekarang dan era Agostini berbeda nuansa balap motornya.

“Hampir mustahil saya akan melakukannya, artinya saya harus melakukan dua kalipat dari yang ada sekarang. Tapi saat pensiun, saya tetap bangga dengan yang pernah saya buat di balap motor,” pungkas Marquez sembari menegaskan tetap mengutamakan proposal dari Honda bila terjadi kontrak mengontrak ke depan.

Sebelumnya, mari saksikan aksinya di sirkuit Motegi minggu depan. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jepang 2019: Forcada Nilai Lorenzo Berkarakter Alami M1, Marquez Khusus RC213V

Jelang MotoGP Jepang 2019: Forcada Prediksi Tertutup Buat Rossi Juara Seri, Apalagi Dunia..!

Jelang MotoGP Jepang 2019: Marquez Ngerem 1 Jari, Sokbreker Depan Terkompresi Penuh

MotoGP 2021: Bila Rossi Masih Mau, Vinales Tersingkir Oleh Quartararo Dari Yamaha???

Jelang MotoGP Jepang 2019: Yang Sebenarnya Marquez Sudah Melampui Rossi..???

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353