nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Rossi Akan Lakukan Langkah Beda, Yamaha Juga Tuan Rumah..!

ManiakMotor – Hanya ke-8 di sirkuit Buriram, Thailand, Valentino Rossi kecewa berat. Sebab di saat yang bersamaan dua pembalap yang geber M1 podium 2 – 3 di Thailand. Makanya Rossi punya solusi baru untuk bermain di sirkuit Motegi, Jepang pada 18 – 20 Oktober 2019 dalam rangka ronde 16 MotoGP 2019.

Solusi atau penerapan baru ini dikumandangkan Rossi saat dia tiba di Jepang. “Sudah pasti saya kurang riang dengan hasil di Thailand. Di Motegi ini akan dan ingin coba solusi baru, sesuatu yang berbeda,” tegas Rossi soal strateginya.

Tapi solusi baru ini tidak diuraikan dengan sejelas-jelasnya dan seterang-terangnya. Apakah Rossi akan melakukan sesuatu yang berlainan pada caranya membalap atau pada motornya? Ya belum dikasih tahu.

Yang pasti waktu di Thailand, Rossi sulit bermain konsisten pada kecepatan yang dibutuhkan bermain di depan. Dia saat itu sejak awal lap M1-nya kurang grip dan kompon cepat habis. Mirip yang dibilang terjadi di Aragon. “Saya suka trek Motegi. Akan saya tunjukkan balapan yang baik,” janji Rossi yang saat ini berada di posisi ke-6 klasemen dan tinggal 2 angka bisa sampai atau bahkan dilewati Fabio Quartararo, rookie pengguna M1 dari Petronas Yamaha.

Sampai  Manajer Tim Monster Yamana MotoGP si Massimo Meregalli bicara belum ketahuan solusi baru dari Rossi. Meregalli juga bicara yang berbeda. Katanya, posisi Yamaha di Motegi juga main kandang. Kan Yamaha buatan Jepang juga, hehe.

“GP Jepang penting bagi Yamaha, karena balapan kandang juga. Dari Jepang ini awal dari tur akan berlomba tiap minggu tiga kali berturut. Tantangannya pada fisik dan mental. Sayang Motegi bukan pilihan terbaik Yamaha, tapi nanti dideteksi pada Jumat awal perkembangannya,” kata Meregalli yang juga mengklaim mereka akan dapat dukungan dari penggemar balapan di Jepang. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jepang 2019: HRC Perpanjang Kontrak Nakagami, Sementara Diganti Oleh Zarco

Jelang MotoGP Jepang 2019: Quartararo Klaim Bisa Atasi Marquez Di Motegi

Jelang MotoGP Jepang 2019: Marquez Bawa Oleh-Oleh Juara Dunia Ke Kandang Honda

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353