nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Rossi Jawab Beda M1-nya Dengan Trend M1 Quartararo-Vinales Membaik

ManiakMotor – Di Jepang Valentino Rossi menjawab soal dirinya kelihatannya tidak mengikuti trend perkembangan dua M1-lainnya. Terutama yang digeber Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. M1 yang di tangan mereka sudah nyaris-nyaris juara. Sedang M1 Rossi untuk mendekati podium saja kesulitan.

“Sejak beberapa balapan belakangan, selalu mengalami kesulitan. M1 saya memiliki lebih banyak masalah pada ban belakang ketimbang M1 lainnya. Sejak awal lap, ban sudah tersiksa dan akhirnya menderita. Beberapa lap kemudian, cengkeramannya menurun. Masalah besar dari saya di sini,” jawab Rossi dengan jujur dan tulus setelah berada di Jepang untuk ikut ronde 16 MotoGP di Motegi 18 – 20 Oktober 2019.

Karenanya kemarin Rossi membunyikan solusi baru. Bil kemarin belum ada bocoran tentang solusi tersebut, hari ini dia keluarkan. Terutama menganai balance M1 khusus untuk dirinya. Dia menganalisa persoalan cengkeraman dan degradasi ban bermula dari soal keseimbangan motornya saat on throttle mau pun off throttle, sekaligus saat direm.

Karena Rossi bicara keseimbangan, maka dikejarlah kelanjutannya. Apakah bisa dari riding style atau cara Rossi membawa M1 yang menyesuaikan atau sebatas set-up pada motor. Mengingat milik Vinales dan Quartararo semakin membaik?

Awalnya Rossi agak bingung menjawab set-up motor atau set-up gayanya yang harus ditune, “Tentu saja, selalu mencoba menyetel dari gaya membawa M1. Lalu dipadukan dengan set-up motor. Tapi solusi baru tadi, keduanya harus dikerjakan. Dan di sini perbedaan antara pembalap walau sama-sama menggunakan M1,” jelas Rossi sejelas-jelasnya.

Tunggu saja, apalagi Rossi mengklaim suka akan trek Motegi. Katanya dia akan bisa melakukan kejutan. Miolo

BACA JUGA
Jelang MotoGP Jepang 2019: Rossi Akan Lakukan Langkah Beda, Yamaha Juga Tuan Rumah..!

Jelang MotoGP Jepang 2019: HRC Perpanjang Kontrak Nakagami, Sementara Diganti Oleh Zarco

Jelang MotoGP Jepang 2019: Quartararo Klaim Bisa Atasi Marquez Di Motegi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353