nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Timpang Dengan Marquez, Mental Lorenzo Makin Lelah..!

ManiakMotor – Cidera bagian dari kecalakaan yang didapat Jorge Lorenzo saat  menyesuaikan dengan Honda. Disusul cidera benaran dan selanjutnya,  Lorenzo lelah dengan mentalnya sendiri ketika masuk ke sarang Repsol Honda Team. Dia satu ‘kandang’ dengan Marc Marquez yang di atas jok RC213V begitu gagahnya, nyaris tak ada cela. Barusan juara dunia lagi yang diklaimnya usai MotoGP Thailand.

Alenea di atas adalah gambaran omongan Stefan Bradl. Pembalap MotoGP yang saat ini jadi tester Honda. Dialah yang bertugas mengetes duluan tunggangan Lorenzo dan Marquez, “Jujur, kasihan pada Jorge. Setiap kali berhadapan dengan RC213V, dia bingungung dengan motornya. Harus memulai dari mana untuk teknisnya?” kata Bradl yang setiap balapan di Eropa juga hadir yang ikut memasukan sisi teknis saat melaukan set-up, karena dia tester utama.

Boleh dikata, menurut Bradal, si Lorenzo sudah kalah perang duluan. Maklum, saat masuk ke Honda harapan sangat tinggi. Tinggi dari Lorenzo sendiri dan tim. Kenyataannya, ternyata di luar dugaan. Bahwa motor tidak semudah yang dia bayangkan. Mungkin jauh lebih mudah menaklukan Ducati????

Dan setiap masuk paddock hanya berjarak 20 meter dari garasinya, ada sosok Marquez yang begitu mudah memainkan RC213V, “Berdampingan dengan Marc ini, pasti melalahkan secara mental buat Jorge. Jorge pun semakin tidak percaya pada motornya. Saat sama, Marc mengendarai dengan enaknya. Dan Jorge sulit keluar dari pusaran ini,” tambah Bradl yang tahu persis, karena dia bagian yang menerangkan pada  Lorenzo soal teknis yang diujinya.

Di Thailand Lorenzo hanya ke-18 dan di klasemen baru dapat point 23 di posisi 19. Apakah karir Lorezo berakhir 2019? Soal ini, Bradl tidak menjawab, karena bukan urusannya. Tetapi dari pengamatan Bradl saat bicara teknis mengenai RC213V, Lorenzo seperti orang linglung. Tidak tergambar dia pemegang juara lima kali.

Ya tunggu saja apa yang terjadi dengan Lorenzo selanjutnya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP 2019: Kata Rossi, Bego Yamaha Kehilangan Quartararo..! Siapa Yang Diganti?

Pasca MotoGP Thailand 2019: Rossi Belum Kasih Selamat Pada Marquez, Ungkit Peristiwa 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353