nhk

Jelang MotoGP Jepang 2019: Yang Sebenarnya Marquez Sudah Melampui Rossi..???

ManiakMotor – Soal umur sebagai gambaran produktif seorang atlet. Maka Marc Márquez lebih potensial dibanding Valentino Rossi ketika mencapai titel sama-sama 8 kali. Untuk juara ke-8 kali, malah Marquez yang termuda dalam sejarah. Di umur 26 tahun dan 231 hari, dia renggut tuh juara ke-8. Sedang Rossi, juara ke-8 kali saat itu sudah berumur 29 tahun. Ada selisih 3 tahun.

Sama juga bila tahun depan Marquez juara lagi, umur 27 tahun 9 kali juara dunia. Sedang Rossi mencapainya pada umur 30 tahun. Masih sangat energik buat Marquez pada tahun-tahun berikutnya melewati rekor 9 kali juara dunia, “Aslinya saya tidak pernah terobsesi dengan angka. Saya hanya menikmati balap, itu saja,” papar Marquez usai memasukan bola biliar warna hitam yang sudah pasti itu angka 8 usai juara di MotoGP Thailand, lalu.

Karena masih sangat muda sudah 8 kali juara ini, Marquez pun diprediksi akan ‘mudah’ menyamai rekor Rossi. Setelah melewati The Doctor dan akan kejar Giacomo Agostini  yang 15 kali juara dunia.

Namun, soal Agostini ini, Marquez rada keberatan, kerena dia sendiri nggak memikirkannya. “Mustahil. Kalau 15 kali, itu artinya saya harus menang dan juara lagi sebanyak yang saya dapat saat ini,” papar Marquez menggambarkan kerja keras di depannya untuk 7 kali lagi juara dunia. Bila juara terus setiap tahun ke depan, rekor Agostini baru dicapainya pada umur 33 tahun. Sekali lagi, itu kalau setiap tahun juara, loh.

Buat Marquez, justru tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak penantang. Dia contohkan tahun ini justru ketat. Di situ ada Honda, Ducati, Suzuki dan Yamaha sendiri. “Jangan dipikir ringan, justru berat tahun ini dengan empat merek tadi bisa juara seri. Ini belum pernah terjadi dalam sejarah,” papar Marquez yang artinya makin ketatnya persaingan.

Berbeda dengan mengejar sejarah Rossi, semangat Marquez pasti membara, karena sang  legenda masih satu arena. Itu yang seru, hehe. Tapi setelah melewati Rossi dan mengejar  Agostini, si Marquez harus menauklukan dulu yang 13 kali juara milik Angel Nieto. Juga Marquez harus juara sekali lagi, agar menyamai Rossi. Kan itu belum kejadian bro. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jepang 2019: Timpang Dengan Marquez, Mental Lorenzo Makin Lelah..!

MotoGP 2019: Kata Rossi, Bego Yamaha Kehilangan Quartararo..! Siapa Yang Diganti?

Pasca MotoGP Thailand 2019: Rossi Belum Kasih Selamat Pada Marquez, Ungkit Peristiwa 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353