nhk

Jelang MotoGP Jerez 2017: Marquez Bela Zarco, Semua Pembalap Agresif

MM,Zarco, austin

ManiakMotor –‘Nyanyian’ Rossi terhadap rookie Johann Zarco yang ramai diangkat media dan juga di medsos membuat Marc Marquez terpancing bicara. Pembalap andalan Repsol Honda itu coba membela pembalap asal Perancis yang dibilang Rossi “Ini bukan Moto2′ atas insiden ringan yang dialami di COTA, pekan lalu (24/4).

Marquez yang alumni moto2 dengan prestasi lima kali juara dunia (3 motogp, sekali masing-masing moto3 dan moto2) menganggap Zarco tidak melakukan apapun yang dia atau Rossi tidak inginkan. “Tentu saja itu agresif, tapi pada awalnya semua pembalap pasti mendorong motornya 100 persen,” sebut MM yang mengaku dirinya juga agresif, termasuk Rossi.

Tapi, pembelaan MM ini tidak ada kaitan dengan hubungannya sama The Doctor yang masih dingin, namun tidak sedingin di kutup utara. Bahkan mereka juga pernah alami sseperti itu.  Di balap, lanjut MM, jika Anda agresif dan menyalip dengan kuat, Anda perlu memahami pembalap lain juga sama. Selalu seperti itu, dan ini balap.

Soal Rossi mendapat hukuman 0.3 detik, menurut MM semestinya tidak perlu. Pasalnya, pembalap Yamaha itu tidak mendapat sesuatu (keuntungan) dengan kehilangan di tikungan alias memotong jalur. Malah ia dapat bertarung dengan Dani Pedrosa.

Begitu juga dengan Zarco. Atas insiden itu dirinya masih bertahan keempat. Meski akhirnya, posisinya dapat digeser oleh pembalap satelit Honda LCR Cal Crutchlow. Meski insiden itu sepersekian detik, pengaruh terbesar yang dialami Zarco adalah dirinya kehilangan ritme balapnya. Rezki

 

BAGIKAN