nhk

Jelang MotoGP Jerez 2017: Marquez Dan Pedrosa Batal Tes, Target Menang Ronde 4

MM-Dani, Motogp, Jerez

ManiakMotor – Sedianya, Senin dan Selasa kemarin, beberapa tim pabrikan dan satelit melakukan tes private dan bersamaan tes ban baru Michelin. Tapi, Honda bersama kedua pembalapnya memutuskan untuk tidak menguji. Setelah, terlebih dulu Marc Marquez dan Dani Pedrosa memeriksa kondisi trek Le Mans dengan mobil usai makan siang.

Hujan lebat yang mengguyur trek sejak Senin malam (1/5) ditambah kondisi cuaca dingin dinilai tidak akan maksimal. Padahal, ada tim MoviStar Yamaha dengan Rossi dan Vinales, LCR Honda (Cal Crutchlow), KTM (Bradley Smith dan Pol Espargaro), dan Aprilia (Aleix Espargaro dan Sam Lowes). Tidak diberitakan, apakah Yamaha dan yang lain mengikuti jejak Honda.

Karena urung tes, mobil truk Honda pun langsung cabut ke Jerez berjarak Jakarta-Surabaya pergi pulang (1700 km). Di ronde keempat ditrek di ujung selatan Spanyol, Marquez dan Pedrosa punya prestasi tidak mengecewakan. Pedrosa pernah menang pada 2008 dan 2013 dengan tujuh kali podium. Sedang MM menang di 2014 dengan lima kali podium. Keduanya bertekad menang di kandang sendiri.

“Kemenangan di Austin memberi kita banyak kepercayaan dan motivasi,” sebut MM. Pada saat latihan resmi, ia akan kerja keras untuk mendapatkan setelan yang pas. Jerez, katanya salah satu trek terberat. “Sudah pendek, sempit, memiliki zona pengereman yang keras dan akselerasi yang hebat. Motor harus dikontrol dengan baik dan stabil di rem,” urainya.

Naik podium ketiga di COTA, membuat rasa percaya diri Pedrosa tinggi. Dikatakannya, ia berharap dapat mengambil ayunan dari Austin. “Saya harus mendapatkan motornya sehingga bisa menggerakkan irama yang selalu cepat,” pungkas Pedrosa. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353